Raih 259 Suara, Muttaqin Kembali Dipercayakan Memimpin Kampung Air Tenang

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Kemenangan Muttaqin pada pemilihan Datok Penghulu(Kades) Kampung Air Tenang, diperolehnya melalui hasil pelaksanaan penghitungan suara oleh Penyelenggara Panita Pemilihan Datok Penghulu (P2DP), berlangsung dihalaman Kantor Datok Penghulu Kampung setempat, Selasa, 30 Maret 2021.

Pemilihan Datok Penghulu(Kades) Kampung Air Tenang diikuti oleh tiga kandidat Calon Datok Penghulu, Masing-masing, Muttaqin (Incomben), Abdul Majid dan Muhammad Nasir, S.Kel

Pada penghitungan suara, Muttaqin berhasil mengumpulkan 259 suara dari 498 jumlah Daftar Pemilih Tetap yakni laki-laki sebanyak 238 orang, pemilih perempuan sebanyak 260 orang.

Muttaqin memperoleh 259 suara dan terbanyak dari Dua kandidat calon Datok Penghulu lainnya.

259 suara tersebut telah ditetapkan oleh P2DP yang di ketuai oleh M. Hazim dan telah mengantarkannya kembali menjadi Datok Penghulu(Kades) Kampung Air Tenang, periode 2021-2027.

Informasi yang dihimpun, bahwa Muttaqin (Incomben) bernomor urut 1 berada di peringkat pertama, memperoleh 259 suara,  Abdul Majid bernomor urut 2  memperoleh 22 suara dan Muhammad Nazir, S.Kel  bernomor urut 3 memperoleh 144 suara.

Artinya, Dari 498 Jumlah DPT, terdapat 425 suara sah dan 1 suara yang rusak, dengan demikian, secara resmi Muttaqin  telah terpilih kembali menjadi Datok Penghulu Kampung Air Tenang periode 2021-2027.

Sementara, Datok Penghulu Kampung Air Tenang terpilih, Muttaqin kepada harianfikiransumut.com  mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara serta kepada masyarakat yang telah memberikan hak suara dan  kepercayaan kepadanya untuk memimpin kembali Kampung Air Tenang.

Selain itu, Muttaqin, berharap peran serta masyarakat dalam memberikan dukungan dan masukannya dalam menjalankan roda pemerintahan dimasa mendatang.

Ditambahkannya, pihaknya akan berusaha untuk berbenah, mari kita bersama-sama membangun Kampung Air Tenang menuju Kampung lebih maju, ungkapnya sembari mengatakan tidak ada lagi perpecahan setelah berakhirnya pemilihan ini.

Pantauan media saat berlangsungnya proses pemilihan Datok Penghulu Kampung Air Tenang, berjalan lancar dan penuh antusias menyaksikan penghitungan suara oleh Panitia Pemilihan Datok Penghulu (P2DP) Kampung Air Tenang serta memberikan dukungannya kepada Datok Penghulu yang terpilih.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Camat Karang Baru, Eko Prasetyo, Danramil 02/Kbr Kapt. Inf. M. Lumban Raja, Babinsa Koramil 02/Kbr, Sertu Suyanto, Kepala Mukim Medang Ara, Azaruddin, Abdul Latif, S.Pd, Kepala Mukim Simpang Empat, Abdurrahman Wahid, MDSK, perangkat Kampung, para Datok Penghulu Kampung Sekitar dan masyarakat setempat.


Penulis : pakar

Komentar

Berita Terkini