PT. Bayer Indonesia Salurkan 1000 Paket Perlindungan Tanaman Di Aceh Tamiang

harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang - Tingkatkan Produktivitas Petani, PT. Bayer Indonesia Salurkan 1000 paket  perlindungan tanaman bagi petani di Kabupaten Aceh Tamiang, bertempat di Kediaman Abdurrahman Wahid salah satu anggota Produk Bayer Desa Alur Bemban, Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, sekira pukul 20.00. Wib,  Jum'at, 6 Maret 2021, malam.

Penyaluran bantuan berupa bahan pengendalian dan perlindungan tanaman tersebut di serahkan Langsung secara simbolis oleh PT. Bayer Indonesia melalui Distributor Aceh Syafi'i didampingi Distributor Aceh Tamiang, Langsa dan Aceh Timur, Syaiful Qadri serta Ketua Tasaba (Tamiang Langsa Bertani Comunity), Samsul kepada beberapa perwakilan petani dari Tiga Desa Di Kecamatan Karang Baru.

Program penyaluran bantuan ini dilakukan secara serentak seluruh Indonesia, dalam upaya meringankan beban petani di masa pandemi Covid-19, berupa bentuk paket lengkap perlindungan tanaman, guna untuk peningkatan produktivitas dan keahlian pertanian.

Ketiga Desa yang menerima paket bantuan bahan pengendalian dan perlindungan tanaman tersebut meliputi Desa Alur Bemban, Tupah, Medang Ara dan Paya Awe dan masing-masing desa tersebut mendapatkan 20 paket, Sementara selebihnya di bagikan di beberapa desa lainnya yang berada di wilayah Aceh Tamiang,

Mewakili PT. Bayer Indonesia, Distributor Aceh, Syafi'i mengatakan, 1000 paket bantuan bahan pengendalian hama dan perlindungan tanaman padi berupa serbuk pestisida dan cairan Council disalurkan khusus untuk petani tanaman padi di Aceh Tamiang.

Antracol(Herbisida) merupakan salah satu bahan yang dapat mengendalikan segala jenis ulat,  hama dan penyakit pada tanaman, begitu juga Council(Pestisida) bahan agar tanaman padi terbebas dari segala jenis rumput dan pengendali semua gulma.

Syafi'i menjelaskan, selain kegunaan dan manfaat bagi tanaman padi juga di sampaikan cara untuk mengaplikasikannya untuk mendukung peningkatan kualitas bagi para petani,  sehingga mereka bisa terus berkontribusi positif bagi industri pertanian.

Disebutkan, petani mempunyai peran besar dalam membantu memastikan ketersediaan bahan pangan dan menjadi penyumbang tertinggi pertumbuhan ekonomi masyarakat, tuturnya.

Diharapkan melalui produk-produk Bayer, para petani mampu meningkatkan produktivitas pertaniannya secara maksimal.

Oleh karena itu, bagi petani yang masih belum dapat memahami cara penggunaannya dapat menghubungi petugas lapangan untuk wilayah Langsa, Aceh Tamiang dan Aceh Timur atas nama Syaiful Qadri di nomor 081362638798.

Penulis : pakar

Komentar

Berita Terkini