Personil Polres Dan Polsek Se-Palas Mulai Di Hantam Vaksinasi Perdana

Waka Polres Kompol Jonny Ward Sijjabat.SH sedang di Vaksin.

harianfikiransumut.com | Palas - Polres padang lawas (Palas) provinsi Sumatera utara (Sumut) hari ini menggelar vaksinasi COVID-19 tahap 1 untuk jajarannya bertempat di aula bhayangkara Polres palas dan seluruh polsek dari empat sektor secara serentak hari ini di laksanakan selasa 23/03/2021.


Pelaksanaan vaksinasi ini di pantau langsung oleh kapolres,karena sebelumnya beliau sudah  terlebih dahulu di suntik vaksin perdana bersama bupati Palas dan jajaran Penkab lainnya.Acara berlangsung sejak pukul 9.00 wib sampai  17.00 wib..Vaksin pertama di tujukan kepada waka Polres Palas kompol Jonny ward sijabat SH.Vasinasi ini di lakukan dalam rangka anjuran kapolri dalam mendukung prokram pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau yang lajim disebut covid-19 yang sedang di takuti oleh masyarakat saat ini.


Kapolres padang lawas AKBP.Jarot yusviq andito SIK dalam penjelasannya melalui Kabag sumda Kompol Jalanak SH.di ruangannya mengatakan bahwa,pelaksananan vaksinasi ini marupakan dukungan terhadap prokram pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran covid -19 agar dapat segera berakhir,dan ini merupakan yang pertama di lakukan kepada anggota kepolisian di wilyah hikum polres Padang lawas ini",ujar kabag.


Lanjut Kompol Jalanak SH lagi ", pelaksanaan  vaksinasi hari ini serempak kita laksanakan di Polres dan di seluruh polsek di Kabupaten ini.Dan untuk pelaksanaan kita bagi menjadi empat tempat yaitu, di kantor polsek masing masing terkecuali aggota polsek kota Sibuhuan (polsek Barumun) ini yang di laksanakan di kantor polres padang lawas ini.


Dan untuk pelaksanaan vaksinasi di polsek lain masing masing, di antaranya polsek Barumun tengah,Sosopan dan anggota polsek Sosa.akan di laksanakan  di kantor polsek setempat",terangnya.

Kabag Sumda, Kompol Jalanak SH

Terkait vaksin yang di gunakan,m katerangan Kapolres melalui kabag sumda Kompol Jalanak SH.adalah vaksin sinovac,dan di rencanakan di gelar selama tiga hari berturut turut.ini merupakan bentuk dukungan kita kepolisian terjadap program dari pemerintah.


Vaksinasi COVID-19 ini bertujuan untuk menciptakan kekebalan tubuh agar mampu melawan infeksi virus corona (COVID-19) hingga akhirnya tercapai kekebalan kelompok tubuh (herd immunity).


Pemerintah kita menggalakkan vaksinasi COVID-19 agar Indonesia bisa segera bebas dari Virus Corona. Seluruh masyarakat akan mendapatkan vaksinasi gratis secara bertahap natinya",


Lanjut, Kegiatan perdana hari ini kerja sama kita dan dinas kesehatan kabupaten padang lawas,dengan menggunakan jasa puskesmas kota Sibuhuan ini dalam penyuntikan vaksin .Dan anggota personil Polres Palas yang akan di vaksin sebanyak110 orang yang akan mendapatkan suntikan vaksin,sedangkan yang sudah terlaksana baru berjumlah 63 orang di tambah 6 orang dari anggota secaba sekolah polisi negara (SPN) 1 ASN dan di tambah 8 orang para anggota mitra.Jadi terjumlah seluruh yang mendapat vaksin hari ini di polres palas ini 78 orang.


Sedangkan untuk personil dari anggota Polsek sebanyak 49 orang dari 4 Polsek secara keseluruhan yang mendapatkan kesempatan hari ini,dan ini akan kita laksanakan berlanjut dua hari kedepan bagi anggota yang belum mendapatkan vaksin hari ini sampai selesai.",ujarnya mengahiri.

   

Dan semoga dengan adanya pelaksanaan vaksinasi ini dapat melindungi kita semua dari wabah corona virus (covid-1).


Penulis : A Salam Siregar.

Komentar

Berita Terkini