Minta Dukungan Dana Pelayanan Kesehatan, Bupati H.M Adil Sambangi Kementrian Kesehatan RI

harianfikiransumut.com | Jakarta - Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH, terus melakukan loby-loby di Kementrian dan Lembaga yang ada Jakarta untuk memperoleh dukungan dana APBN gesa Pembangunan Meranti, menuju Meranti Maju, Cerdas, dan Bermartabat. Kali ini dengan menyambangi Kantor Kementrian Kesehatan RI, Jalan HR. Rasuna Said, Jakarta, Senin (29/3/2021).


Turut mendampingi Bupati, Kepala Bappeda Meranti Mardiansyah, Kabid PPM Bappeda Meranti Rosita SSTP MM, Staf RSUD Meranti Zulfian SKM dan lainnya.


Dalam kunjungannya Bupati Kepulauan Meranti diterima langsung oleh Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Prof. Dr. Abdul Kadir, Ph.D, Sp.THT-KL Mars.


Kepada Dirjend Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI, Bupati Kepulauan Meranti H.M Adil, menyampaikan sebagai Kabupaten baru mekar, dan berada didaerah perbatasan sangat membutuhkan dukungan Pemerintah Pusat khususnya Kementrian Kesehatan untuk mengesa pembangunan dibidang pelayanan kesehatan. Karena menurut Bupati jika hanya mengadalkan dana APBD yang terbatas tentunya amat sulit.


Ada beberapa usulan yang disampaikan Bupati H.M Adil, kepada Dirjen Prof. Abdul Kadir diantaranya, 1. Pengadaan Alat Kesehatan di RSUD Meranti, 2. Pembangunan Gedung Rawat Inap Kapasitas 100 Kamar di RSUD Meranti, 3. Pembangunan Gedung Padiatric Intensive Care Unit (PICU), dan 4. Instalasi Pengolahan Air Limbah serta 5. Parasara Pengolahan Air Bersih.


Lebih jauh disampaikan Bupati H.M Adil, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti berharap usulan tesebut dapat direalisasikan oleh Kementrian Kesehatan, dan yang tak kalah penting Mantan Anggota DPRD Riau 2 periode itu juga berharap sebagai daerah yang berada dilokasi prioritas Nasional Kepulauan Meranti hendaknya menjadi prioritas sasaran pelaksanaan kegiatan Kemenkes yang dibiayai Dana DAK Tahun 2022.


Setelah mendengarkan semua masukan dan usulan Pemkab. Meranti yang disampaikan oleh Bupati H.M Adil, Dirjend Pelayanan Kesehatan Prof. Dr. Abdul Kadir, Ph.D, Sp.THT-KL Mars, menyambut baik berbagai usulan tersebut dan berjanji akan membantu.


"Kami akan mencoba membantu usulan yang paling prioritas, untuk itu kami minta Pemkab. Meranti untuk memenuhi semua syarat adminsitrasi terkait pengusulan DAK Tahun 2022," ujar Prof. Abdul Kadir.


Selanjutnya pertemuan formal yang berlangsung hangat tersebut ditutup dengan kegiatan silahturahmi.


Penulis : Deki Agustian

Komentar

Berita Terkini