Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang Santuni Panti Asuhan Al-Hakim

 

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang -- Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang melakukan kunjungan sekaligus memberikan santunan kepada anak Panti Asuhan Al-Hakim yang bertempat di Kampung Paya Kulbi Kecamatan Karang Baru Aceh Tamiang, pada Selasa (9/3/2021) Kemarin.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Ketua, Panitera, Sekretaris, Para ASN serta Tenaga Honorer Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang (Dangas Siregar, S.H.I., M.H.) Menyampaikan kegiatan tali asih pemberian bantuan kepada Panti Asuhan bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan sesama serta untuk meningkatkan jiwa sosial dan rasa kepedulian pegawai terhadap sesama terutama bagi anak-anak yatim dan orang yang membutuhkan serta membantu meringankan kebutuhan hidup di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

"Alhamdulillah, hari ini kami salurkan sumbangan dan santunan kepada Panti Asuhan Al-Hakim," ungkap "Bang Dangas" sapaan akrabnya. Sumbangan dan santunan tersebut berasal dari sumbangan sukarela yang berhasil dikumpulkan dari para pegawai Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang berupa Pakaian, Sembako serta Sejumlah Uang untuk membantu Keperluan anak-anak Panti Asuhan.

Kegiatan Mahkamah Syar'iyah Kuala Simpang Peduli ini disambut baik oleh Kepala Panti Asuhan Al-Hakim (Novalita Fitri, S.Ag), beliau menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas sumbangan yang diberikan oleh para pegawai Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang.

Setelah itu beliau juga memaparkan sedikit mengenai anak-anak panti Al- Hakim, bahwa anak asuhan beliau berjumlah 9 Orang, dengan Laki-laki 8 Orang dan 1 Orang perempuan.

Beliau juga mengatakan bahwa anak-anak Panti Al- Hakim semaksimal mungkin diusahakan untuk bisa menyelesaikan pendidikan tingkat atas SMA.

"Saya mewakili seluruh pengurus dan anak-anak panti asuhan mengucapkan banyak terima kasih, kepada Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang. Semoga kita semua diberi kesehatan, dibukakan pintu rejeki, dan dijauhkan dari segala bahaya agar kita dapat berjumpa kembali di masa yang akan datang," ucap Ibu Nova.

Penulis : pakar

Komentar

Berita Terkini