Kota Tebing Tinggi Nyatakan Sikap Lawan Radikalisme dan Terorisme

harianfikiransumut.com | Tebing Tinggi - Kapolres Tebing Tinggi AKBP AGUS SUGIYARSO, S.IK, memimpin Rapat Koordinasi Forkopimda Beserta Tokoh Agama dan Masyarakat guna Mencegah serta Menangkal Aksi Teror dan Terorisme Dalam Rangka Harkamtibmas yang Kondusif di Wilayah Hukum Polres Tebing Tinggi Polda Sumut. Rabu (31/3/2021) Pagi,  Aula Kamtibmas Polres Tebing Tinggi.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Mewakili Kaden B Sat Brimobda Tebing Tinggi, Dan Sub Den Pom Kota Tebing Tinggi, Kasat Pol PP Kota Tebing Tinggi, Mewakili Ketua MUI Kota Tebing Tinggi, Ketua FKUB Kota Tebing Tinggi, Ketua BKAG Kota Tebing Tinggi, Pengurus Suku Tiongha (Budha) Kota Tebing Tinggi, Pengurus Puja Kesuma Kota Tebing Tinggi, 5 (lima) Camat Kab. Sergai Wilayah Hukum Polres Tebing Tinggi, 5 (lima) Camat Kota Tebing Tinggi, Seluruh Lurah Kota Tebing Tebing Tinggi, Seluruh Personil, Bhabinkamtibmas Polres Tebing Tinggi.


Selaku Narasumber dalam kegiatan itu,  Walikota Tebing Tinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, Kapolres Tebing Tinggi, AKBP. Agus Sugiyarso, SIK, Dandim 0204 DS, diwakili Danramil 13 Tebing Tinggi Kapten. Inf. Budiono,Kajari Tebing Tinggi, diwakili Kasi Pidum, Fauzan. SH,Ketua DPRD Tebing Tinggi, Basyarudin Nasution, SH.

Dalam  sambutan Kapolres Tebing Tinggi menyampaikan ucapan terimakasih dan tujuan kegiatan ini untuk menjaga keutuhan NKRI serta mengantisifasi aksi terorisme.


" Terima kasih kepada Bapak / ibu yang telah memberikan waktunya utk hadir ditempat ini, Forum kita ini adalah untuk menjaga Keutuhan NKRI Untuk mengantisifasi Terorisme kita harus mengaktifkan Siskamling dan membuat CCTV  diwilayah tertentu",Ujar Agus.


Kapolres Tebing Tinggi mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk peka terhadap orang-orang baru dan tangkap pelaku yang mencoba memecah belah antar umat beragama.


"Mari kita peka terhadap orang-orang baru yang masuk ke lingkungan kita dan laporkan bila ada orang yang dicurigai dan Tangkap pelaku yang mencoba - coba memecah belah antar umat beragama", tegas kapolres.


Sementara itu, Pernyataan bersama forum koordinasi pemerintah daerah dan tokoh agam Kota Tebing Tinggi, terkait peristiwa terorisme bom bunuh diri di Gereja Katedral Makasar Sulawesi Selatan pada hari Minggu 28 Maret 2021 pukul. 10.28 Wita, dengan ini Kami menyampaikan pernyataan sikap antara lain,


Mengecam dan mengutuk keras segala bentuk terorisme yang terjadi di Gereja Katedral Makasar pada hari Minggu 28 Maret 2021 pukul. 10.28 Wita.


Mendukung langkah langkah aparat penegak hukum dalam mengungkap kasus terorisme tersebut dan menindak dalang dari peristiwa ini.


Menghimbau Semua pihak terutama para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat agar selalu solidaritas dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.



Pernyataan Sikap terhadap aksiterorisme tersebut ditandai dengan penanda tangaan sikap yang di tanda tangani oleh, Walikota Tebing Tinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi, Basyarudin Nasution, SH, Kapolres Tebing Tinggi, AKBP. Agus Sugiyarso, SIK, Mewakili Dan Dim 0204 DS, Danramil 13 Tebing Tinggi Kapten. Inf. Budiono, Mewakili Ketua MUI Kota Tebing Tinggi, H. M. Hasbie Ashidiqi, MM, Msi., Ketua FKUB Kota Tebing Tinggi, Abu Hasim Siregar, Ketua BKAG Kota Tebing Tinggi, Pdt. J.,Rumahorbo, STH, Msi, Mewakili Ketua Suku Tiongha Tebing Tinggi, Kasman., Ketua Pujakesuma Kota Tebing Tinggi, Drs. H. Rahmad Suut.


Hingga dipenghujung kegiatan Selama berlangsung dalam situasi aman, baik dan kondusif.


Penulis : Nzl

Komentar

Berita Terkini