Konferensi Cabang XXII PGRI Kecamatan Sekerak Resmi Dibuka

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Konferensi cabang XXII Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kecamatan Sekerak Kabupaten Aceh Tamiang, secara resmi dibuka oleh Camat Sekerak M. Ilham Malik, bertempat di ruang aula kantor Camat Setempat, Sabtu, (27/03/2021).

Dalam pelaksanaan Konferensi tersebut, Ahmad, S.Pd terpilih sebagai Ketua PGRI Cabang Sekerak periode 2021-2025.

Ketua Panitia pelaksana, Ismail, S.Pd mengucapkan terimakasihnya kepada Camat Sekerak yang telah bersedia hadir serta memberikan tempat untuk melaksanakan  Konferensi PGRI di kecamatan Sekerak.

Dalam laporannya, Ismail  menyampaikan, bahwa
kegiatan ini dihadiri lebih kurang swbanyak 90 orang peserta.

Masing-masing peserta diantaranya terdapat 70 orang perwakilan dari kecamatan, baik dari tingkat, TK, MI, SD, MTS dan SMP, " dan para undangan, sebutnya secara singkat.

Di Kesempatan tersebut, Ketua PGRI Kabupaten Aceh Tamiang Nurdin, S.Pd,MM dalam sambutannya mengatakan, PGRI harus memperlihatkan wujudnya keoada masyarakat luas dan menjadi pengurus harus siap mengorbankan tenaga, waktu dan materiil.

Organisasi PGRI bukanlah tempat untuk mencari rezeki,  namun PGRI adalah wadah untuk berjuang meningkatkan kompetensi guru, membela hak-hak guru dan juga hrs berani menghadapai tantangan yang semakin komplit.

Organisasi PGRI tidak memandang jenjang dan jabatan, semua saling bahu membahu dalam menjaga nama baik dan memajukan organisasi serta peran guru di dunia Pendidikan terutama di kecamatan Sekerak.

Ketua PGRI Kabupaten menitipkan pesannya kepada  Camat, agar pada pelaksanaan Musrembang Kecamatan, kiranya dapat melibatkan Para pengurus PGRI kecamatan Sekerak," ungkapnya.

"Mari Wujudkan PGRI Sebagai Wadah Organisasi Profesi Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan",

Sementara itu, Camat Sekerak, M. Ilham Malik mengapresiasi PGRI kecamatan Sekerak yang hanya dalam waktu 3 hari telah mampu melaksanakan Konferensi PGRI di kecamatan Sekerak.

Kita ketahui bahwa PGRI di kecamatan Sekerak ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan, dikarenakan, PGRI Cabang Kecamatan Sekerak merupakan pemekaran dari PGRI kecamatan Karang Baru.

"Diharapkan, PGRI dapat menjadi motor pembangunan pendidikan, agar kedepannya untuk para Guru, Camat, Polsek, semuanya berasal dari warga kecamatan Sekerak.

Dengan demikian, ada kebanggaan tersendiri di tengah-tengah masyarakat, namun itu semua tidak terlepas dari peran para guru dan PGRI untuk meningkatkan para siswa-siswi untuk belajar dan terus belajar, ," ucap Camat Kecamatan Sekerak

Kegiatan tersebut, turut dihadiri  oleh, Ketua PGRI Kabupaten Aceh Tamiang, Ridiardi, M. Pd sekaligus Dewan pakar PGRI kabupaten Aceh Tamiang,  Forkompimcam kecamatan Sekerak, tokoh masyarakat Sekerak, serta para pengurus harian PGRI kabupaten Aceh Tamiang.

Penulis : pakar

Komentar

Berita Terkini