Ketua PMP Sebut, Kadis Pora Palas Di Duga Langgar Prokes

Ketua PMP. Sahmuzir Siregar 

harianfikiransumut.com | Palas -  Ketua Perhimpunan Mahasiswa Pemuda (PMP) Padang Lawas Sahmuzir Siregar di dampingi unsur pengurus dalam keterangannya kepada media, bahwa Plt kadis pora Padang Lawas Sholahuddin Lubis telah melanggar undang undang protokol kesehatan.1. Pergub Sumatera Utara No 34 Tahun 2020.2.Perbub Padang Lawas No 31 Tahun 2020 ",ujarnya.

Lanjut ketua PMP:Turnamen sepak bola palas All Star Cup1 U40 yang di motori oleh Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora). Padang Lawas yang sudah di mulai beberapa minggu yang lalu sangat di sayangkan, nampak dari pantauan Pengurus PMP Kabupaten Padang Lawas.

Sebab, tidak ada anjuran dari pihak panitia terkait dengan pelaksana untuk patuhi prokes 3M. Menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker bagi bagi sponsor dan juga penonton yang datang dari berbagai Daerah.ungkapnya.

Lanjut Muzir, Tentunya kita sebagai mahasiswa menyanyangkan akan kebijakan plt kadis pora dan kita sangat khawatir dalam pelaksanaan turnamen sepak bola ini akan menambah angka yang terpapar positif Covid-19 di Palas ini pasalnya team yang mengikuti turnamen tersebut bukan hanya penduduk Kabupaten Padang Lawas,,melainkan ada juga team yang dari Kab/kota lain di Sumut, bahkan ada juga dari luar provinsi Sumut ini.

Secara tegas kita sampaikan bahwa dugaan pelanggaran protokol kesehatan ini, akan kita laporkan kepada pihak berwajib dan agar ditindak sebagaimana yang telah di atur dalam peraturan protokol kesehatan serta menghentikan kegiatan ini agar kiranya kita di padang lawas ini terhindar dari cluster baru corona virus 19 yang sedang membahayakan masyarakat, untuk itu kita sangat peduli dan menyanyangkan ini semua terjadi.",tutup Syahmuzir Siregar.


Penulis : (A Salam siregar).

Komentar

Berita Terkini