Ketua DPRD Pelalawan Peserta Pertama Suntik Vaksin Covid -19

harianfikiransumut.com | PELALAWAN - Ketua Dewan Perwakikan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan, Riau beserta Anggota menggelar suntik vaksin Covid-19 tahap kedua yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan, kegiatan itu berlangsung di gedung DPRD Pelalawan tepatnya di Jl. Sultan Syarif Hasyim II, Pangkalan Kerinci. Senin (15/3/21).

Dalam giat itu, tidak hanya Ketua dan Anggota DPRD saja yang di suntik vaksin Covid-19, akan tetapi seluruh pegawai Sekretariat DPRD Pelalawan juga di suntik vaksin Covid-19.

Selain itu, tampak Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan terpilih 2021-2026, H Zukri-H Nasarudin yang juga mengikuti vaksinasi tahap kedua ini.

Seperti penyuntikan vaksin pada tahap pertama, para peserta wajib untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di depan petugas medis yang sudah berjaga sebelum melakukan penyuntikan vaksin.

Peserta pertama dalam penyuntikan vaksin dimulai dari Ketua DPRD Pelalawan, Bupati dan Wakil Bupati terpilih dan selanjutnya diikuti oleh anggota DPRD Pelalawan.

Kepada awak media, Ketua DPRD Pelalawan, H Baharudin, S.H mengatakan bahwa suntik vaksin merupakan ikhtiar yang dilakukan Pemerintah dalam upaya pencegahan terhadap Covid-19 atau yang sering disebut dengan Corona Virus Disease 2019.

“ini merupakan ikhtiar yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan dalam upaya pencegahan terhadap Covid-19 agar tidak ada lagi masyarakat yang terpapar Covid-19,” ujar Ketua DPRD dari Fraksi partai Golkar itu.

Tidak hanya itu, ia juga mengatakan bahwa, Seluruh pimpinan dan anggota DPRD diwajibkan untuk suntik vaksin, hal ini dilakukan sebagai cerminan masyarakat yang masih takut dan tidak mau untuk divaksin.

“Seluruh pimpinan dan anggota DPRD wajib suntik vaksin, selain untuk mencegah Covid-19 juga sebagai cerminan masyarakat bahwa kita anggota DPRD juga mau divaksin, jangan takut di suntik vaksin karna vaksin ini aman dan halal,” jelasnya mengakhiri.

(Duliater Srt/rls)

Komentar

Berita Terkini