Kebun Edukasi Lampung Selatan, Menarik Perhatian Wisatawan Hingga Pelukis


harianfikiransumut.com | Lampung Selatan – Kebun Edukasi Lampung Selatan yang bertempat di rumah dinas Bupati Lampung Selatan kini mulai ramai dikunjungi wisatawan.


Kebun dengan luas 2,5ha yang dulunya merupakan lahan tidur sekarang sudah disulap menjadi tempat wisata yang dapat di nikmati baik dari kalangan anak-anak hinggap dewasa.


Dari pantauan tim yang berada di kebun edukasi hari ini, Minggu 21/03/2021 banyak sekali pengunjung yang datang untuk melihat secara langsung kebun edukasi ini.


Banyak dari mereka penasaran karena telah viralnya kebun edukasi diberbagai platfrom media sosial, bahkan tidak hanya pengunjung dari sekitar Lampung Selatan saja tapi terdapat pengunjung dari luar Lampung Selatan.

Uniroh salah satu pengunjung dari kabupaten pesawaran yang juga sebagai anggota Komunitas Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) pesona pulau tegal sangat penasaran sekali dengan kebun edukasi milik Lampung Selatan ini.


Beliau mengatakan sangat terkesan dengan inovasi yang dilakukan pemerintah kabupaten Lampung Selatan.


“Kebun edukasi ini bisa jadi inspirasi pengujung yang datang untuk melakukan giat menanam pohon serta bersama menjaga lingkungan” ujar uniroh.


Selain menarik wisatawan untuk mengelilingi kebun edukasi, terdapat juga komunitas pelukis Lampung Selatan yang menjadikan kebun edukasi sebagai ide melukis mereka.


Asnawi salah satu anggota dari komunitas pelukis Lampung Selatan mengatakan kebun edukasi merupakan salah satu spot/objek bagus untuk dilukis kerena suasana alam yang sangat melekat dengan pemandangan gunung Rajabasa yang sangat jelas dan Indah.


“Kami menginisiasi sebagai gerakan awal untuk menarik pelukis lainnya untuk menjadi kebun edukasi sebagai spot/objek lukisan mereka” ungkapnya.


Asnawi juga menjelaskan sebenarnya kebun edukasi sudah terbentuk secara indah tanpa kita menyadarinya, maka dengan hadirnya mereka dikebun edukasi ini berharap para pelukis dapat menemukan tempat yang dekat tanpa harus jauh-jauh mencari objek lainnya cukup datang ke kebun edukasi saja.


“Paling tidak ketika kita melukis ada pengunjung yang melihat, kita dapat mensosialisasikan ada di Lampung Selatan ini komunitas melukis baik itu mural ataupun melukis di atas kanvas

” lanjut Asnawi.


Asnawi juga berharap lukisan yang akan digambarnya hari ini yang juga sudah mendapatkan coretan pertama dari Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dapat dipajang sebagai lukisan pertama untuk kebun edukasi.


Dikebun Edukasi ini juga terdapat tempat bermain anak-anak, tempat bersantai digajebo yang telah disediakan, puluhan burung yang dipelihara di kebun edukasi ini serta tanaman buah-buahan seperti semangka, melon dan jeruk. Terdapat pula tanaman obat keluarga (TOGA) yang di tanam di kebun tersebut. (Suradi Dede Ahmad )

Komentar

Berita Terkini