Kapolres Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional di Pemda Lampung Utara

harianfikiransumut.com | Lampung Utara - Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M,Si. menghadiri kegiatan upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional bertempat di halaman depan kantor Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, Rabu (17/03/2021).


Dalam kegiatan tersebut turut hadir seluruh unsur Forkompimda Plus Kabupaten Lampung Utara dan bertindak selaku inspektur upacara adalah Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, S.E. M.M.


Dalam amanatnya Bupati Lampung Utara mengatakan, pada hari ini kembali kita laksanakan upacara bulanan, namun pelaksanaannya berbeda 

dengan upacara bulanan yang sebelumnya, karena upacara kali ini dilaksanakan secara gabungan bersama-sama dengan POLRI dan TNI, tentu dengan peserta yang terbatas, serta menerapkan protokol kesehatan. 

"Upacara gabungan ini dimaksudkan untuk memperkokoh sinergi dalam rangka Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, atau HARKAMTIBMAS sebagaimana arahan dari Kapolda Lampung," kata Bupati.


Lanjut Bupati, dalam rangka menjaga ketertiban pelaksanaan protokol kesehatan di masyarakat, maka kepada seluruh ASN serta personil POLRI 

dan TNI kiranya dapat memberikan contoh yang baik bagi masyarakat. Sebagai Penegak Kedisiplinan, maka kita harus lebih dulu menerapkan disiplin yang tinggi. Ini adalah tangggungjawab yang besar yang harus kita emban bersama.


Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama untuk mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender oleh Bupati Lampung Utara berserta Forkopimda Plus, Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Camat se- Kabupaten Lampung Utara.(apriyadi)

Komentar

Berita Terkini