Kakan Kemenag Aceh Tamiang Monev Ujian Madrasah Di MIN 4 Aceh Tamiang

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Kakan Kemenag Aceh Tamiang, Fadli S.Ag melakukan Monitoring dan Evaluasi(Monev) Pelaksanaan ujian Sekolah di  Madrasah Ibtidaiyah (MI) Negeri 4 Kampung Durian Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang, Rabu, 31 Maret 2021.

Pelaksanaan monitoring dan evaluasi tersebut, Kakan Kemenag Aceh Tamiang, Fadli S.Ag turut didampingi Kasi Pendidikan Madrasah, Abdul Wahab serta Bidang Humas Kemenang Aceh Tamiang, Sofyan.

Dijadwalkan, pelaksanaan ujian tersebut dimulai sejak Senin 29 Maret hingga Senin 05 April 2021 mendatang.

Kakan Kemenag Aceh Tamiang, Fadli, S.Ag kepada harianfikiransumut.com mengatakan, bahwa pelaksanaan ujian ini tetap dilaksanakan sesuai dengan standar protokol kesehatan.

Disebutkan, bahwa tujuan Monitoring dan Evaluasi ini untuk memastikan pelaksanaan ujian madrasah sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Agama.

Monitoring hari ini dibagi tiga tim, masing-masing di Madrasah di kecamatan Bandar Pusaka, Kecamatan Seruway dan Kecamatan Rantau, kata Fadli.

Fadli menilai, bahwa pelaksanaan ujian ini berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kendala apapun, dan ujian ini dilakukan secara tertulis melalui kertas dan pinsil, semua peserta ujian terlihat aktif.

Terkait persentase kelulusan siswa, Fadli menyebutkan bahwa semua ketentuan itu di serahkan ke madrasah masing-masing, diharapkan para peserta(siswa dan siswi) yang telah mengikuti ujian semuanya lulus.

Terlebih dengan kondisi belajar  yang kurang normal terlebih di masa Covid-19, sehingga menjadi beban bagi pihak madrasah jika ada siswa dan siswinya yang tidak lulus, ungkapnya mengakhiri.

Sementara itu, disela-sela mendampingi Kakan Kemenag, Kepala MIN 4 Aceh Tamiang, Yusrianum, S.Ag mengucapkan terima kasih kepada Kakan Kemenag Aceh Tamiang atas kunjungannya dalam pelaksanaan ujian di MIN 4 Aceh Tamiang.

Yusrianum juga mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan ujian ini, pihaknya menyediakan empat ruang belajar dengan jumlah 73 peserta Siswa-siswi.

Dijelaskannya, dari ke 73 peserta ujian tersebut terdapat 32 orang siswa dan 41 orang siswi.

Kita berharap, para siswa dan siswi dapat mengikuti ujian dengan baik, memahami soal yang diberikan dan dapat menjawab semua soal ujian yang telah disediakan, tutupnya.

Penulis: pakar

Komentar

Berita Terkini