Iptu Rizki Julianda Putra Buna, SIK, Jadi Irup Gelar Senjata

harianfikiransumut.com | Kita Langsa - Danki Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor, Iptu Rizki Julianda Putra Buna, menjadi Inspektur pada Upacara gelar senjata, bertempat di gedung Cabang Pendidikan Gerakan Pramuka (Cadika) Kwartir cabang Pramuka Kota Langsa, Rabu 17 Maret 2021, sore.

Seusa dilaksanakannya upacara, Danki mengatakan, upacara gelar senja ini merupakan wahana untuk membangun kreatifitas sekaligus menempa semangat patriotisme dan nasionalisme penerus bangsa.

Selain itu, upacara gelar senjata ini juga merupakan syarat makna akan nilai-nilai penanaman semangat nasionalisme dan patriotisme, sebab saat di dikibarkan bendera merah putih maka disaat itulah lagu Indonesia Raya digaungkan," ujarnya.

Sementara Ketua Kwarcab Pramuka Langsa, Dr H Marzuki Hamid, MM, sekaligus menjabat Wakil Wali Kota Langsa menyampaikan, apresiasi dan ucapan terimakasihnya kepada Danki 2 B Pelopor Aramiah Brimob Polda Aceh, yang telah turut serta berpartisipasi dan bersedia menjadi irup dalam pelaksanaan upacara gelar senja pada tahun ini.

Kegiatan gelar senja yang dipimpin oleh Danki Brimob Aramiah tersebut telah membina generasi muda Pramuka kota Langsa yang berkarakter, cerdas dan berakhlak mulia."Mudah-mudahan pengabdian beliau dicatat sebagai amal shaleh," tuturnya.

Usai gelar senja turut dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara ka.kwarcab kota Langsa dengan komandan kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob sekaligus penyerahan piagam penghargaan.

Tampak hadir dalam upacara itu Ketua Kwarcab Pramuka Langsa, Dr H Marzuki Hamid, MM, yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Langsa dan juga turut dihadiri Pasipers Yonif RK 111/KB Lettu Inf Rizki Hidayatullah (mewakili Danyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti).

Kemudian, hadir pula Pasiintel Yonif RK 111/KB Letda Chb Agus Susandi, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan kota Langsa, Dra. Titin Suhartini M.Pd, kadis DP3ADALDUKKB Amrawati S.KM, M.KM. para kamabigus, anggota DKC, pengurus kwarcab Pramuka kota Langsa dan seluruh para undangan dan peserta upacara lainnya.

Penulis : pakar

Komentar

Berita Terkini