H. Ali Sutan Harahap (Tso) Lantik 13 Pejabat PPTP (Eselon II) DAN 3 Eselon III DI Lingkungan Pemkab Palas


harianfikiransumut.com. |  Palas - Bupati Padang Lawas (Palas), H. Ali Sutan Harahap (TSO) melantik 13 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau eselon II dan 3 orang Pejabat Administrator atau eselon III di Aula kantor sekretariat bupati Padang lawas di Komplek Perkantoran SKPD Terpadu Sigala-gala, Kec. Barumun kabupaten Padang lawas provinsi Sumatera utara Rabu 10/03/2021 kisaran pukul 09.wib.

             Pelantikan 16 pejabat eselon II dan III itu berdasarkan Surat Keputusan Bupati Padang Lawas Nomor  821.2./141/KPTS/2021 dan Surat Keputusan Bupati Padang Lawas Nomor  821.3 /142/KPTS/2021, tentang Pengangkatan, Pemindahan, dan Pemberhentian Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator di Lingkungan Pemkab Palas.hadir dalam acara pelantikan tersebut wakil bupati drg Ahmad zarnawi pasaribu Cht.MM.Msi.sekda Arpan nasution S.Sos.forkopimda,para pimpinan OPD dan para undangan lainnya.

                Adapun pejabat Tinggi Pratama atau  Eselon II yang dilantik yaitu, Drs. Marza Jennova, MM  menjabat Asisten Prekonomian dan Pembangunan, Panguhum Nasution, SSos, MAP menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. Irwan Halomoan, MM Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, dan Yenny Nurlina Siregar, SP menjabat Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah.Selanjutnya Nuruddin Kesumajaya Samosir, SE, MSi menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Budiman Nasution, AP, MM menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, dan Rosidawati Suriani Pulungan, SPd menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.Kemudian, Ronny Saiful, SSos, MM menjabat Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Perhubungan, Gojali, SE menjabat Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan serta Adi Putra Halomoan Hasibuan, SSi, MSi menjabat Kepala BKPSDM Kab. Palas.Berikutnya, Falah Alfitri, STP menjabat Pj. Kepala Dinas Pertanian, Agus Salim Hasibuan, SPt menjabat Pj. Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan, dan Gunung Tua Hamonangan Daulay, SSos, MM menjabat Kepala Badan Pendapatan Daerah.

              Sementara tiga Pejabat Administrator atau eselon III yang dilantik yaitu, Abner Gunawan, SE menjabat Camat Barumun Selatan, Sarwedi Hasibuan, SE menjabat Camat Barumun Tengah, dan Alhaji Alamsyah Siregar, SPd, MSi menjabat Pj. Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik.

             Pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung Bupati H. Ali Sutan Harahahap. Bupati menyampaikan, kepercayaan yang diberikan negara, benar-benar dijalankan penuh perhatian, komitmen, dan rasa tanggung jawab yang tinggi.Jadilah pejabat rendah hati dalam menjalankan tugas yang telah diemban. Melihat keatas dapat dijadikan sebagai motivasi bukan untuk jadi rendah diri dan melihat kebawah agar lebih bersyukur, bukan untuk menyombongkan diri.Amanah yang diberikan jangan sampai disia-siakan dan disalahgunakan, apalagi mengecewakan pemerintah serta masyarakat Kabupaten Padang lawas ini.Seorang pimpinan organisasi harus loyal dalam menjalankan tugas yang diberikan.Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus tetap loyal dan tegak lurus dalam mendukung kebijakan strategis kepala daerah dalam mewujudkan visi dan misi Kab. Palas, Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya (Bercahaya),"ujar Bupati.

               Lanjut Ali sutan",Disisi lain,sebagai seorang pemimpin harus bersedia menerima dengan lapang dada aneka kritik yang membangun, maupun kritik yang memojokan.Menurut Bupati, penghayatan dari pelantikan sesungguhnya membentuk pribadi yang sadar akan amanah dan tanggung jawab, sehingga hampir tidak ada celah untuk berbuat ingkar atas ikrar yang diucapkan.Laksanakan tugas pokok dan fungsi jabatan sebaik-baiknya, junjung tinggi kedisplinan dan profesionalitas. Jangan berbuat sesuatu pekerjaan yang menyalahi kebiasaan,tetapi bekerjalah sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku," pesannya bupati kepada pejabat yang dilantik.

          Bupati jugq menyampaikan kiasan",Belajarlah dari jam dinding, dia terus bekerja dalam sunyi dengan detak suaranya yang pelan. Meskipun dilihat atau tidak dilihat orang, ia tetap berdenting, dihargai atau tidak ia tetap berputar, walau tak seorangpun mengucapkan terima kasih," sebut bupati.

              Di tambahkan Ali sutan",inilah yang harus ditanamkan sebagai lambang keiklasan dalam bekerja tanpa pamrih, tetap bekerja setiap jam, setiap menit, bahkan setiap detik ibarat jam dinding terus bekerja dan memberi manfaat bagi orang di sekitarnya,"ujar  Bupati mengahiri.


Penulis : (A salam siregar)


Komentar

Berita Terkini