DPD PPNI Kabupaten Aceh Tamiang Menggelar Khitan Gratis

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Sambut HUT PPNI ke 47, Dewan Pimpinan Daerah(DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia(PPNI) Kabupaten Aceh Tamiang, menggelar bakti sosial dalam rangka memperingati HUT PPNI   ke - 47 berupa pelayanan khitan gratis berlangsung di Puskesmas Seleleh Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu, 17 Maret 2021.

Peringatan HUT PPNI ke 47 tahun kali ini bertemakan " Perawat Tangguh, Indonesia Bebas Covid 19, Masyarakat Sehat"

Kegiatan bakti sosial berupa khitan gratis ini merupakan bentuk wujud Perawat Peduli dan berbagi Kasih untuk memudahkan antar sesama anak bangsa, khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

Ketua DPD PPNI Aceh Tamiang, Ns.Zulfanda Manik.S.Kep.M.KM. dalam sambutannya,  menyampaikan bahwa hari ini, merupakan HUT PPNI ke 47, dan diselenggarakan secara  Nasional di Indonesia.

Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa situasi Pandemi Covid yang melanda bangsa, tentunya memberikan pengaruh dan dampak terhadap berbagai persoalan, diantaranya terhadap persoalan Ekonomi dan Sosial, sebutnya.

Hari ini PPNI Aceh Tamiang, berbagi kemudahan dengan melakukan pelayanan sunat gratis bagi Anak Aceh Tamiang.

Selain itu juga dilakukan Syukuran sederhana bersama keluarga PPNI Aceh Tamiang dengan makan Nasi Tumpeng bersama yang sebelumnya telah disiapkan oleh anggota PPNI.

Lebih lanjut, Ns.Zulfanda Manik,S.Kep.M.KM menyampaikan, hari ini terdapat sebanyak 65 anak yang telah selesai dilakukan Khitan gratis.

Mudah mudahan melalui kegiatan ini, bisa membantu warga yang Kurang mampu, khususnya di Bumi Muda Sedia, ungkapnya.

Selain Ketua DPD PPNI Aceh Tamiang, Ns.Zulfanda Manik, S.Kep.M.KM., turut pula dihadiri oleh Kepala Puskesmas Seleleh Ns Dekhy Zulhelmi,S.Kep. Kepala Puskesmas Bendahara Drg Didi Junaudi  M.Kes, Kepala Puskesmas Seruway Asrul SKep. Mewakili Kepala Dinas Kesehatan M.Nukh,SKM.M.Kes,  Babinsa, Bhabinkamtibmas, Para Datuk Penghulu, Tok Imam Desa Seleleh, dan unsur Masyarakat Lainnya.

Penulis : pakar

Komentar

Berita Terkini