Cek Kesiapan Penanggulangan Karhutla, Apel Terpadu Berlangsung Dihalaman Kantor Bupati Paluta

harianfikiransumut.com | Paluta - Untuk menanggulangi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di daerah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) dibutuhkan kerjasama antara instansi dan stakeholder.


Hal itu disampaikan oleh Bupati Paluta Andar Amin Harahap saat pelaksanaan apel terpadu kesiagaan penanganan kebakaran hutan dan lahan tahun 2021 yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Paluta, Kamis, 4/3.


"seluruh intansi dan stakeholder sudah semestinya dapat berkoordinasi dan berkolaborasi dalam menanggulangi karhutla, saling bahu-membahu dan bekerjasama agar Kabupaten Padang Lawas Utara terhindar dari ancaman bencana asap seperti tahun-tahun sebelumnya" ungkap Bupati saat menyampaikan sambutannya.


Kegiatan apel terpadu ini dilaksanakan bertujuan untuk mengecek kesiapan personil, sarana dan prasarana dalam penanganan karhutla di wilayah Kabupaten Padang Lawas Utara.


Dalam apel terpadu ini turut hadir Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H., S.I.K., M.H, Kepala Kejari Padang Lawas Utara Andri Kurniawan, SH., MH, Ketua DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara Mukhlis Harahap S.Hi, M.Si, Wakapolres Tapanuli Selatan Kompol Rahman Takdi Harahap SH.


Selain itu, Asisten I Syarifuddin Harahap, S.Sos MM, Asisten II Haholongan Siregar SE MM, Asisten III Maralobi Siregar, S.Sos., MM, Pabung Paluta Kodim 0212/TS Mayor ARM. Hasran Harahap, Pimpinan OPD Pemkab Paluta serta para Tamu undangan lainnya juga turut hadir dalam kegiatan itu. 


Penulis : (Ismael Siregar).

Komentar

Berita Terkini