Calon Datok Penghulu Kampung Pahlawan Sampaikan Visi dan Misinya

 

harianfikiransumut.com | Karang Baru - Penyampaian visi dan misi calon Datok Penghulu Kampung Pahlawan Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang dilaksanakan sekira pukul 21.00 wib bertempat di lapangan bola kaki Kampung setempat, Senin, (22/3/2021).

Setelah ditetapkannya menjadi calon Datok Penghulu Kampung Pahlawan yang berhak dipilih untuk masa bakti 2021 - 2027,  Panitia Pemilihan Datok Penghulu (P2DP) Kampung Pahlawan melaksanakan kegiatan sosialisasi Pildatok dengan agenda Penyampaian Visi dan Misi calon datok penghulu. 

Camat Karang Baru, Iman Suhery S.STP dalam sambutannya, ucapan terima kasih kepada panitia penyelenggara atas terlaksananya penyampaian visi dan misi calon Datok Penghulu Kampung Pahlawan pada malam ini.

Camat mengatakan, pada penyampaian visi dan misi, diharapkan masyarakat tetap menjaga sportif dalam arti dapat menilai kualitas dari Dua calon yang akan ditentukan pada 31 Maret 2021 mendatang.

Camat juga, berharap semoga Kampung Pahlawan dapat masuk dalam 90 kampung pada saat berlangsungnya pelantikan Datok Penghulu secara serentak pada 21 Mei 2021 mendatang.

Siapapun yang terpilih dari Dua peserta calon Datok penghulu nanti, untuk dapat  mendukungnya. Kegiatan ini  menjadi tolak ukur bagi kedua calon Datok Penghulu untuk menjadi pemimpin di enam tahun ke depan yang mampu membangun dan kampung untuk lebih maju dan inovatif, harap Camat Karang Baru, Iman Suhery S.STP mengakhirinya.

Kapolsek Karang Baru, AKP Yazona Fajri Sidik AF, S.I.K menyampaikan, kita harus prediktif, Jangan under estimet,  pemimpin yang hebat adalah pemimpin yang dapat memanfaatkan sumberdaya manusia dan sumberdaya alam.

Manfaatkan TNI dan polri dalam suatu hal yang baik, bukan untuk kepentingan pribadi tapi untuk kepentingan masyarakat.

Kemudian, AKP Yozana menambahkan, jika nanti terpilih menjadi Datok Penghulu, diharapkan untuk dapat  manfaatkan dana ADD guna  meningkatkan sumber daya manusia dan sumber daya alamnya. Tidak akan tercapai kemajuan dan kesejahteraan jika di kampung tidak terciptanya keamanan, tegasnya.

Sementara, Danramil 02/Kbr Kapten Inf. M. Lumban Raja mengatakan, dalam meningkatkan sinergitas, manfaatkan babisnsa dan Bhabinkamtibmas dalam setiap permasalahan yang ada didalam kampung.

Babinsa juga merupakan sebagai pendeteksi radikalisme didalam kampung binaannya juga sebagai penggerak untuk kemajuan Kampung serta memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat, pungkasnya.

Sebelumnya, penyampaian visi dan misi oleh ke dua calon datok penghulu Kampung Pahlawan berdasarkan nomor urut masing-masing serta dilengkapi dengan sesi tanya jawab dari Camat, Kapolsek dan Danramil Karang Baru.

Berikut nama-nama calon Datok penghulu kampung pahlawan saat menyampaikan visi dan misinya, untuk nomor urut 1 disandangi oleh Rusli dan untuk nomor urut 2 di embani oleh Suparlan.

Dalam penyampaian visi dan misi calon Datok Penghulu Kampung Pahlawan, panitia penyelenggara menyediakan 5 Pertanyaan kepada Camat, Kapolsek dan Danramil Kecamatan Karang Baru kepada masing-masing kandidat calon Datok Penghulu.

Pantauan media saat berlangsungnya kegiatan, para calon Datok dicecar dengan berbagai pertanyaan oleh Camat, Kapolsek dan Danramil seputaran pembangunan dan kemajuan kampung.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Karang Baru Iman Suhery S.STP, Danramil 02/Kbr, Kapten Inf. M. Lumban Raja, Kapolsek Karang Baru, AKP. Yazona, Fajri Sidik AF, S.I.K Babinsa dan bhabinkamtibmas, Ketua MDSK, Imam Kampung, tokoh agama, tokoh masyarakat serta Ketua P2DP, dan masyarakat setempat, (pakar).

Komentar

Berita Terkini