Bupati Palas Resmikan Jembatan Penghubung Desa Ujung Batu III Menuju Ujung Batu II Huragi.

harianfikiransumut.com - Huragi - Jembatan sungai Batang Kumuh penguhubung dua Desa yaitu Desa Ujung batu III dan Desa Ujung batu II kecamatan Huta Raja Tinggi Kabipaten Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara, di resmikan Bupati Padang lawas H.Ali Sutan Harahap.

Kegiatan peresmian jembatan itu  turut di hadiri Wakil Bupati drg.Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht.MM.Msi, Kapolres Palas  AKBP jarot yusfiq andito SIK, Pabung Dandim 0212 /Ts. Kapten AR.M.Salah Hasibuan juga pimpinan OPD dan forkopimda Kabupaten Palas.

Kegiatan tersebut di sambut oleh Mardi kepala Desa Ujung Batu III dan tokoh masyarakat Ujung batu III H.Sujito dan para kepala Desa ujung batu 1 sampai 5 serta dua Camat yakni Camat Huta Raja Tinggi H
Sudaryono S.Sos dan camat Sosa Timur Darwin simatupang S.sos rabu 03/03-2021.

Acara di awali Do'a yang di pimpin oleh H.Suyanto.di lanjutkan sambutan Kepala Desa Ujung Batu III, Dalam sambutannya Mardi mengatakan ucapan terimakasih kepada bupati serta robongan dalam pembanguna dan peresmian jembatan penghubung Desa Ujung batu III menuju Ujung batu II kepada bupati padang lawas yang hadir.

Kades juga mengatakan,bahwa sarana transportasi adalah salah satu tolak ukur berjalannya ekonomi masyarakat, oleh sebab itu kami mengucapkan terima kasih kepada bapak bupati atas pembangunan hingga peresmian jembatan ini ",ucap kades.
          
Hal senada juga di sampaikan tokoh masyarakat,Sujito, bahwa peresmian jembatan ini sangat mambantu kepada masyarakat dua desa terutama transiportasi angkutan hasil kebun dan akses jalan untuk anak sekolah,kini sudah semakin dekat jangkauan yang akan mereka lalui",kata Jito.
             
Bupati H.Ali sutan harahap dalam sambutannya mengatakan,jembatan Batang kumuh ini di bangun dengan ukuran bentang 30 meter dan lebar 5 meter, dengan total biaya lebih kurang Rp4,6 milyar dengan tiga tahap dari anggaran Dana Alokasi Umum (DAU).Tahap I dimulai dari tahun 2017 dengan pagu Rp2,5 milyar, kemudian dilanjutkan tahap II pada tahun 2019 dengan biaya Rp1,1 milyar, dan selesai pada tahap III tahun 2020 dengan pagu anggaran Rp1 milyar," kata TSO.
             
Dengan dibangunnya jembatan ini, TSO berharap dapat memperlancar arus perekonomian maupun distribusi barang dan jasa, yang mana berpengaruh untuk meningkatnya pertumbuhan ekonomi serta pendapatan masyarakat dua desa ini khususnya dan umumnya kabupaten Padang lawas pada umumnya tutup'',Ali sutan.
               
Pantauan media dilokasi peresmian Jembatan Sungai Batang kumuh ini di sembut gembira oleh warga desa dengan antusias.

Penulis : A. Salam Siregar

Komentar

Berita Terkini