BUPATI H.ALI SUTAN HARAHAP PUKUL BEDUK PERTANDA STQ RESMI DI BUKA TINGKAT KABUPATEN PADANG LAWAS

harianfikiransumut.com | PALAS - Padang Lawas (Palas), H. Ali Sutan Harahap memukul beduk saat pembukaan  acara Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis  (STQ -H) pertama di laksanakan  tingkat Kabupaten di Palas.Acara berpusat di Lapangan Merdeka kecamatan Huta Raja Tinggi Desa panyabungan,Kabupaten Padang Lawas provinsi  Sumatera utara Rabu (03/03/2021) kisaran pukul 21.00.wib.

               Kegiatan STQ kali ini dengan Mengusung tema ” Dengan STQH 2021, Budayakan Membaca Al Qur’an Setiap Hari sambil Berdo’a kepada yang maha kuasa, Mudah mudahan pandemi Wabah Covid 19 Cepat Berlalu”

                Ketua panitia STQ -H Arpan Nasution S.Sos dalam laporannya kegiata kali ini mengatakan, Acara kegiatan STQ akan berlangsung sejak Rabu-Sabtu (03-06/03/2021), kegiatan STQH diikuti 272 peserta, terdiri dari 140 peserta Putra  dan peserta 132 putri, peserta kafilah, berasal dari 17 Kecamatan se-Kabupaten Padang lawas ", Arpan. 

               Hadir, dalam acara tersebit,Wabup Palas drg Ahmad Zarnawi Pasaribu cht. MM. M. Si, Sekda Palas Arpan Nasution S. Sos, Kapolres Padang Lawas AKBP Jarot Yusviq Andito SIK, Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing S.I.P,  Ketua DPRD Palas Amran Pikal Siregar S. Sos, i, Kakan Kemenag Palas, Stap Ahli Bupati, pimpinan OPD, Camat Sepalas dan undangan lainnya.

                 Bupati Palas, H. Ali Sutan Harahap (TSO) dalam bimbingan dan arahannya, kegiatan STQ ini adalah salah satu sarana untuk menyatukan ummat Islam yang dapat mempererat hubungan ukhuwah islamiyah, sebagai salah satu upaya mewujudkan kualitas Qori dan Qoriah untuk meningkatkan pemahaman nilai-nilai dalam Al-Quran serta menghasilkan Tahfiz dan tahfizah yang berprestasi. Melalui perhelatan ini, meningkatkan SDM dibidang keagamaan, dan melahirkan bibit generasi yang dapat mengharumkan nama baik Palas dikancah tingkat provinsi dan nasional bahkan internasional. 


Penulis : (A. Salam siregar)

Komentar

Berita Terkini