Bonsai Tamiang Comunity Diambang Deklarasi

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang :- Bonsai Tamiang Comunity, sebuah komunitas wadah perkumpulan para pelaku penggiat bonsai dan pecinta seni bonsai di kabupaten Aceh Tamiang.

Komunitas penggiat bonsai yang pertama sekali terbentuk dan mulai mengakar di kabupaten yang berjulukan bumi muda sedia tersebut berkomitmen ingin mengharumkan dalam seni bonsai di Kabupaten Aceh Tamiang.

Berdirinya Bonsai Tamiang Comunity juga di dukung oleh komunitas nasional Rumah Bonsai Indonesia (Rubi) Langsa, Rubi sebagai ikon rujukan Tamiang Bonsai Comunity dan sebagai indukan dalam berkomunitas bonsai.

Syarifuddin, Ketua Bonsai Tamiang Comunity, saat ditemui di Galeri Bonsai Tamiang Comunity di Dusun Subur, Kampung Durian, Kecamatan Rantau, Selasa, (09/03/21) kemarin mengatakan bahwa saat ini terus berbenah bersama rekan - rekan untuk mempersiapkan galeri bonsai yang akan dilakukan deklarasi terbentuknya komunitas Bonsai Tamiang Comunity pada hari Rabu 17 Maret 2021 pekan depan.

"Terimakasih saya kepada rekan - rekan komunitas yang telah sama - sama membangun komunitas Tamiang Bonsai Comunity ini untuk menciptakan dan berkarya seni bonsai di Tamiang yang kita cintai ini, begitu pula ucapan terimakasih saya kepada Ustadz Dedi Suriansyah yang telah memberikan motivasi penyemangat sebagai pembina di komunitas Tamiang Bonsai Comunity ini" Imbuhnya.

Syarifuddin menambahkan, Ketua Dekranas Kabupaten Aceh Tamiang Dr. Rita Syntia, ST, MM juga menyambut baik atas kehadiran Bonsai Tamiang Comunity, "Kami para pengurus komunitas sudah melakukan audiensi beberapa hari lalu di kediamannya yaitu di Pendopo Bupati Aceh Tamiang, bahkan Ibu Rita mendukung penuh dan banyak memberikan masukan - masukan ketika kami berdialog bersamanya". Ungkap Syarifuddin.

Ditempat yang sama, Pembina komunitas Bonsai Tamiang Comunity, Dedi Suriansyah, ia mendukung penuh atas berdirinya sebuah wadah perkumpulan pembonsai dan pecinta bonsai di Aceh Tamiang.

Anggota komisi Empat DPRK Kabupaten Aceh Tamiang dari partai PKS tersebut berharap kepada seluruh anggota dan pengurus komunitas Bonsai Tamiang Comunity agar selalu tetap menjaga kekompakan dan menghindari dari gesekan - gesekan sesama anggota yang dapat menimbulkan pemecahan dalam berkomunitas.

"Mari kita tingkatkan persaudaraan sesama anggota komunitas dan mari juga kita memajukan seni bonsai yang pada hakikatnya seni itu adalah indah dan seni itu adalah damai". Tutupnya.

Penulis : red

Komentar

Berita Terkini