92 Orang Pencaker Di Aceh Tamiang Mengikuti Ujian Terulis

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang -Sebanyak 92 orang pencari kerja di Aceh Tamiang Mengikuti ujian tertulis dalam program pemagangan yang diselenggarakan oleh pemerintah melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Aceh Tamiang.

Ujian tertulis tersebut guna untuk mengikuti Program Pemagangan Dalam Negeri bagi putra-putri pencari kerja di Aceh Tamiang tersebut dilaksanakan di Aula Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan setempat, Rabu (31/03/2021).

Kepala Disnakertrans M. Zein, mengatakan, Program ini  merupakan program dari Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Aceh bekerjasama  Disnakertrans Aceh Tamiang, bertujuan memberikan kesempatan bagi pencari kerja untuk mendapatkan pengalaman dan pengetahuan tentang dunia kerja.

Dijelaskannya, dari 92 peserta yang mengikuti ujian tertulis ini dibagi dalam 2 tahap, yakni tahap pertama, 58 orang untuk seleksi magang di PT. Pertamina dan tahap kedua, 34 orang untuk seleksi pemagangan di beberapa Pabrik Kelapa Sawit.

Para peserta merupakan putra/i Aceh Tamiang, nantinya para peserta akan diberikan sertifikat magang dari perusahaan yang bersangkutan, sehingga menjadi bekal untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan lainnya.

M. Zein berharap, Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Aceh terus mendukung program-program seperti ini, dan dapat terus berlanjut hingga ditahun-tahun berikutnya.

Menurutnya, program tersebut sangat membantu untuk mengurangi angka pengangguran dalam bentuk menciptakan tenaga kerja yang siap pakai bagi dunia usaha dan dunia industri," tutupnya.

Para peserta yang mengikuti ujian tertulis, tampak penuh semangat, tertib dan berjalan lancar.

Penulis:  pakar

Komentar

Berita Terkini