12 Kepala Mukim Di Aceh Tamiang Dilantik

 

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Sebanyak 12 Kepala Mukim di Kabupaten Aceh Tamiang Dilantik oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang, T. Insyafuddin ST, periode 2021 - 2026, bertempat di aula Setdakab Aceh Tamiang, Rabu, 24 Maret 2021.

Berdasarkan Qanun Aceh Tamiang pasal 11 nomor 13 tahun 2010 tentang Mukim yang menyebutkan bahwa mukim adala salah satu kesatuan masyarakat hukum di bawah kecamatan yang terdiri dari gabungan beberapa Kampung.

Selanjutnya sesuai Surat Keputusan Bupati Aceh Tamiang Nomor 18 April 2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan jabatan Kepala Mukim di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

Wakil Bupati Aceh Tamiang, T. Insyafuddin ST dalam sambutannya mengatakan para Kepala Mukim hendaknya dapat berkerja sesuai dengan peraturan yang berlaku dan membantu program pemerintah kabupaten Aceh Tamiang dibidang pelaksanaan syariat Islam dan adat istiadat dikemukiman masing-masing.

Para kepala mukim dituntut untuk lebih visioner, kreatif dan inovatif serta dapat bersinergi bersama para Datok Penghulu, MDSK, tokoh masyarakat serta unsur pimpinan organisasi pemerintahan dan non pemerintahan.

Kemudian tetap memegang teguh kepercayaan masyarakat dan hindari tindakan yang merugikan masyarakat Kampung serta bertentangan dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, sebutnya.

Wabup juga mengucapkan terimakasih atas dedikasinya kepada para Kepala Mukim yang telah berakhir masa jabatannya dan kepada kepala Mukim yang baru dilantik, selamat bekerja,  pungkasnya.

Berikut nama-nama Kepala Mukim yang dilantik meliputi Kecamatan Bendahara, Manyak Payed, Karang Baru, Tamiang Hulu dan Bandar Pusaka.

Untuk Kemukiman Kaloy, Zainal Syukri, Kemukiman Upah Hulu, Khairuddin, Kemukiman Bendahara Hilir, Buyung Selamat, Kemukiman Tengah, Bustamam, Kemukiman Bandar Khalifah, Bakri, Kemukiman Simpang Empat, Syamsul Bahri,SE.

Selanjutnya untuk Kemukiman Medang Ara, Azaruddin, Kemukiman Raja Tuha, Zakaria Al Ansyari, Kemukiman Manyak Payed, Mukhtaruddin, Kemukiman Tualang Cut, Muliono, Kemukiman Gunung Mesjid, Amriadi dan Kemukiman Sangka Pane, Ahmad Jais.

Pelantikan para Kepala Mukim tersebut, turut dihadiri oleh Asisten I, Amirudin Y, Camat Tamiang Hulu, Drs. Muhammad Nur, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMKPPKB) Aceh Tamiang, Mix Donal serta undangan lainnya.

Penulis : pakar


Komentar

Berita Terkini