Wakapolda Aceh, Tinjau Posko Kampung Tangguh Covid-19 Di Aceh Tamiang.

Aceh Tamiang | harianfikiransumut.com - Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Drs. Raden Purwadi, SH didampingi oleh Wakapolres Aceh Tamiang Kompol Yusuf Liwardi beserta pejabat utama Polres Aceh Tamiang mengunjungi dan menilai Posko Covid-19 di Kampung Tangguh Covid-19 Kampung (Desa) Kebun Batang Ara, Kecamatan Sekerak Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis, 25 Februari 2021.

Kunjungan rombongan Wakapolda Aceh dalam rangka monitoring dan melakukan pengecekan Posko Covid-19 serta wawancara singkat dengan Datok Penghulu (Kepala Desa - red) Kampung Kebun Batang Ara, Sumarno terkait Profil Desa, Pencapaian Desa, Ketahanan Pangan Pertanian, Perikanan dan Peternakan.

Kemudian, rombongan Wakapolda juga meninjau  lokasi ketahanan pangan perkebunan jagung, palawija, sayuran dan apotik hidup serta peninjauan ketahanan pangan perikanan di kolam budidaya ikan jenis Lele, Nila, Gabus dan Betik serta lokasi ruangan isolasi sementara Covid-19.

Pada kesempatan itu Wakapolda menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Kapolsek Karang Baru AKP Yozana Fajri Sidik,AF,SIK" dan Forkopimcam Sekerak beserta Datok dan Perangkat Desa Kebun Batang Ara atas penyambutan  kunjungannya ke Kampung tersebut.

“Apresiasi kami terhadap kesiapsiagaan relawan dan langkah-langkah yang telah dilakukan relawan Kampung Kebun Batang Ara,”.

Wakapolda Aceh juga menambahkan, kunjungannya tersebut bertujuan sebagai contoh dan panutan bagi kampung lain serta memotivasi masyarakat Kecamatan Sekerak pada Umum nya di Kabupaten Aceh Tamiang agar berpartisipasi dalam penanggulangan wabah covid 19.

Agar masyarakat benar benar Disiplin menerapkan Protokol kesehatan. Sehingga dapat menekan dan menurunkan tingkat penyebaran Covid 19 di setiap kecamatan. ujar Wakapolda Aceh.

(pakar)

Komentar

Berita Terkini