Wabub Palas drg.Ahmad Zarnawi Pasaribu : Musrembang Adalah Tempat Menampung Aspirasi Rakyat.

 

Wabub Palas drg.Ahmad Zarnawi Pasaribu : Musrembang Adalah  Tempat Menampung Aspirasi Rakyat.

har Hbianfikiransumut.com | Sosa -
Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Musrembang Tingkat Kecamatan dari empat Kecamatan yaitu, Kecamatan Ulu Sosa, Kecamatan Sosa Julu, Kecamatan Batang Lubu Sutam dan Kecamatan Sosa.

Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) berlangsung di aula Kantor Camat Kecamatan Sosa, Pasar Ujung Batu, Acara di laksanakan secara bersamaann ke empat kecamatan di tempat dan waktu yang sama.

Musrenbang di buka langsung oleh Wakil Bupati Padang lawas  drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi didampingi PLT Kepala Bappeda M.Khaidir Harahap ST dan PLT Kadis PU Ir.HM Yani Pohan, pada Senin (1/2/2021) sekira pukul 10.00 WIB.

Wakil Bupati Padang Lawas mengatakan, Musrembang adalah salah satu ruang aspirasi masyarakat dalam menyampaikan harapannya.

Setelah di laksanakan Musrenbang Tingkat Desa beberapa waktu yang lalu, kini tiba pada tahapan Musrenbang Tingkat Kecamatan, untuk jadi bahan Musrenbang Kabupaten.

Tentunya tahapan Musrenbang mengedepankan skala prioritas dalam pembangunan usulan rencana kegiatan di tingkat desa sampai Kecamatan, kata  wakil.

Ahmad Zarnawi juga menambahkan, Musrembang yang kita laksanakan hari ini adalah merupakan penerimaan usulan dan masukan kepada Pemerintah terkait rencana pembangunan di berbagai sektor baik sarana dan prasarana infrastruktur untuk mewujudkan Kabupaten Palas yang Beriman, Cerdas, Sehat,Sejahtera dan Berbudaya (Bercahaya).

Untuk itu, kita harus tanggapi dan cermat untuk menjadikan usulan usulan yang akan menjadi perioritas, nantinya usulan tersebut akan jadi pembahasan dalam musrembang kabupaten", ulas Zarnawi.mengahiri.

Pantauan media, di samping Wakil Bupati, PLT Kadis PU dan Kaban Bappeda turut pula hadir para pimpinan OPD dan Forkopimda Kabupatan Padang Lawas, para Camat, Kepala Desa dari empat Kecamatan dan tamu undangan lainnya.

Sebelumnya, panitia juga menyampaikan bahwa  pelaksanaan Musrenbang ini harus sesuai dengan arahan gugus tugas covid 19 dan mematuhi protokol kesehatan di bawah pengawasan gugus tugas percepatan penanganan covid 19 yang di bacakan dinas kesehatan Kabupaten Padang Lawas agar tidak menimbulkan klaster baru di masa pandemi.

Penulis : (A Salam Seregar)

Komentar

Berita Terkini