Tiga Anggota DPRD Langkat, Temui Warga Desa Sai Tualang Saat Aksi Demo

 

Tiga Anggota DPRD Langkat, Temui Warga Desa Sai Tualang Saat Aksi Demo

harianfiksumut.com |  Langkat - Melihat aksi Demo yang terus menggelora di berbagai media hingga membuat tiga Anggota DPRD Langkat merasa terpanggil dan ingin mendengar langsung keluhan dari masyarakat, Selasa (02/02/21).

Ketiga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) ini langsung turun dan menemui Ratusan Warga Desa Sai Tualang Kecamatan Brandan Barat Kabupaten Langkat Sumatera Utara.

Ketiga Anggota Dewan Dari Komisi A ini langsung di pimpin Ketua Komisnya Dedek Pradesa.dari Partai Gerindra.Sukardi Als Darma partai Nasdem.Dedy Kaisa.PKB sempat berdialok bersama warga dalam dialok tersebut mereka menyampaikan berbagai aspirasinya .kepada ketiga wakil Rakyat tersebut adapun aspirasi yang disampaikan diataranya.

"Kami minta agar izin HGU PT. Sri Timur ditinjau ulang Karena luas areal yang dikuasainya, "kami yakin Telah melebihi dari luas yang sebenarnya, Kata warga.

"Kami minta agar pihak perusahaan segera memenuhi janjinya untuk membangun Sarana lapangan bola kaki.

Selanjutnya perusahaan harus memperbaiki jalan Desa yang selama ini mereka klaim sebagai jalan perkebunan dan perusahaan harus dapat menyalurkan Dana CSR ke masyarakat.

Perusahaan juga harus
mengizinkan warga untuk mengangon ternak lembu di areal perkebunan, karena sejak beberapa bulan ini "kami warga Desa Sai Tualang yang mimiliki ternak lumbu terus saja mendapat Surat Somasi dari pihak Perkebunan, kata warga saat berlangsungnya aksi demo.

Setelah mendengarkan berbagai keluhan dan aspirasi dari para warga, Selanjutnya Ketua Komisi A DPRD Langkat, Dedek Pradesa mengatakan "Kami dari komisi A berjanji pada 25 Februari 2021 ini akan mengundang semua pihak untuk dilakukan Rapat Dengar Pendapat( RDP).

Sementara itu, anggota DPRD Langkat juga Dedy Kaisa berjanji bila di RDP nantinya pihak perusahaan tidak hadir "Saya dipihak warga dan kalau warga membuat aksi Demo, saya didepan Kalian, kata Dedy Kaisa yang akrab dipanggil Ucok palang.

Sebelumnya Senin 1 Februari 2021 pada hari pertama warga melakukan aksi Demo, Bertus Hutagaol Humas PT.Sri Timur dikonfirmasi wartawan melalui Telpone Selularnya, menjelaskan undangan RDP pada kamis lalu, bukan pihak perusahaan tidak mau datang, tapi undangannya terlalu mepet hingga kami belum ada persiapan, Namun bila ada undangan lagi tentang permasalahan ini "kami siap untuk hadir, Kata Humas PT Sri Timur Bertus Hutagaol.

penulis : Ramlan.az

Komentar

Berita Terkini