Saldo kosong Peserta Program BPNT Kecewa tidak dapat jatah Rastra.

harianfikiransumut.com l Langkat - Sejak Januari 2021 Ratusan warga miskin yang terdaftar di Program Bantuan Pangan Non Tunai(BPNT) merasa kecewa.Sebap Sejak Dua Bulan belakangan ini mereka tidak dapat menerima bantuan dari Program BPNT.Rastra dan bahan pangan lainnya.sebelumnya mereka para peserta dapat mengambil secara langsung di E-warung secara Elektronik. mengunakan Kartu ATM masing-masing.Namun sejak Dua bulan Belakangan ini Saldo di Kartu ATM "kami Kosong kata mereka.

Bantuan pangan dari Pemerintah Dinas Sosial.di masing-masing Kelurahan dan Desa Se-Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat Sumatera Utara.

Sepertinya terus Bermasala Seperti BPNT di Desa Halaban 50 Peserta tidak dapat menerima bantuan bahan pangangan dikarnakan saldo mereka kosong.pantauan harianfikiransumut.com jum.at 19 Februari 2021 di E-warung yang dikelola Sumiati di Dusun Kodam Atas Desa Bukit Mas Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat.

para peserta yang minta tidak ditulis identitasnya mengatakan "Kami kecewa Karna Sudah Dua bulan ini "kami tidak dapat mengambil Beras Bantuan dan bahan Pangan lainnya di E-warung ini.karna Salado di Kartu ATM "Kami Kosong.

mereka juga mengatakan hal seperti ini pernah juga terjadi tapi akhirnya Rastera.telor dan bahan pangan lainnya Sebagai hak "kami dikeluarkan lagi.tapi Dua bulan ini terjadi lagi alasan petugas data Kami bermasalah.

Usai menyalurkan Bahan pangan Non Tunai(BPNT) Sumiati Pengelola E-warung.kepada awak media ini mengatakan Peserta BPNT Se-Desa Bukit Mas bejumlah 380 Sedangkan yang menerima bantuan hari ini sebanyak 200 Peserta sedangkan yang lainnya  Saldo mereka Masih Kosong.

Ketika disingung jenis Bahan Pangan yang disalurkan kepada peserta BPNT Sumiati.mengatakan sesuai yang "kami terima maka itu yang disalurkan 10 Kg Beras 36 butir telor.1 Kg Kol.1 Kg Kacang hijau.1/2 kg tauge .Sedangkan menurut data yang didapat awak 

Media ini.

Dari Empat item jenis bantuan BPNT yang disalurkan kepada peserta diantaranya Sember Pitamin Mineral sayur-sayuran dan Buah- buahan.Namun menurut sejumlah sumber BPNT mengatakan jenis Buah-buahan Sama sekali tidak pernah "kami terima Sedangkan anggaran belanja bagi setiap Peserta BPNT sebesar Rp 200.000/bulan/kk.

Terkait banyaknya peserta BPNT yang tidak dapat menerima Bantuan.Eva Mayan Dari selaku Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamata (TKSK) Besitang.

dikonfirmasi Senin (22/2/21) di Ruangannya dia  menjelaskan "kalau Saldo mereka

kosong.berati datanya bermasalahdisingung tentang banyaknya warga Desa Bukit Mas yang Saldonya Kosong  Eva mengatakan hanya Sekitar 80 Nama.

Maka.Selama ini "kami sebagai petugas terus melakukan perbaikan data.Karna kata Eva Mayan Dari banyak data Anomali Dabel Nama di KTP dan KK berbeda termasuk Nik KTP mudah-mudahan tiga Bulan kedepan semua data sudah tidak Bermasalah lagi tandasnya.


Penulis: Ramlan.az

Komentar

Berita Terkini