RAPAT KERJA KWARTIR PRAMUKA DI HADIRI WAKIL BUPATI PADANG LAWAS drg AHMAD ZARNAWI PASARIBU Cht MM.Msi

FiksumNews.com | Palas  - drg.Ahmad Zarnawi Pasaribu wakil bupati juga Wakil Ketua Pembimbing Cabang (Wakamabicab) Kwartir Palas membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Pramuka di Aula Hotel Al Marwah Jalan Kh hajardewantara Sibuhuan Kecamatan Barumun kabupaten Padang lawas provinsi Sumatera utara Gerakan Pramuka Kwartir tetap harus Prokes serta mematuhi 3M yaitu mencuci tangan, Memakai masker dan menjaga jarak pada hari selasa 16/02-2021..Hadir dalam acara ini wakil bupati,wakapolres Kompol.JW.Sijabat,asisten II.H.Panguhum nasution,kasad bimmas Ipru Rahmad saleh nainggolan,ketua harian kwarcap  Zaibuddin hasibuan,ppimpinan opd,para camat dan undangan lainnya.


                drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu memohon agar penyusunan Program kerja kedepan harus realistis, adaptis dan memperbanyak pembinaan kepada generasi muda.Dirinya meyakin pengurus Kwarcab sudah pengalaman dari dulu hingga mampu unjuk gigi dijajaran Pemerintah Kabupaten Padang laswas ini. Selaku Pramuka yang dilandasi dengan keimanan, kejujuran,disiplin dan ke ikhalas .sehingga diharapkan mampu melahirkan calon pemimpin masa depan,sebab pramuka memiliki karakter jujur, tegas, beriman, disiplin dan berpedoman Pancasila.Sehingga mereka mempunyai kereatifitas yang positif di masa yang akan datang dalam kehidupan berbangsa dan berbegara ",ucap Zarnawi.


                 Ketua Panitia Darmaga Lubis menyampaikan laporan kegiatan yang dilaksanakannya sebagai kegiatan evaluasi dan laporan pertanggungjawaban jawaban tahun 2020 dan menyusun program rencana kerja untuk anggaran tahun 2021.Peserta  latihan yang terdiri dari Pengurus, Perwakilan Saka, Andalan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang kabupaten Padang lawas dan Ketua Ranting se-Kwartir Cabang Padang lawas.


                 Darwin simatupang S.sos.camat sosa timur di ahir acara menuturkan kepada media ini ",Saya sangat mengapresiasi pemerintah daerah atas kebijakan terhadap pelaksanaan kerja kwarcap kabupaten ini,walaupun di tengah pandemi covid 19 ,namun pemerintah daerah selalu mencari jalan untuk pembinaan terhadap pemuda pemudi melalui acara pramuka demi ,meningkatkan di siplin,kejujuran,ke ikhalasan ke Imanan dan lain lain agar tertuang di hati sanubari mereka sifat patriotis dangan langkah yang selalu positif sehingga terhindar dari berbagai jenis ke jahatan di masa yang akan datang",ujar camat  Sosa timur.

               Selain itu agenda lainya wakil bupati akan mengunjungi persiapan lokasi musabako tilawatil Qur'an di kecamatan Huta raja tinggi (HURAGI) berasama Sekda Arpan nasution dan rombongan lainnya.


                    Semoga perencanaan kerja kwartir cabang pramuka kabupaten padang lawas dapat membawa kaula muda menjadi manusia yang mempunyai aktipitas disipli,tanggung jawab dan berketuhanan yang maha Esa.


Penulis : A salam siregar

Komentar

Berita Terkini