Pondok Pesantren Darul 'adalah Jadi Tuan Rumah Perlombaan Da'i Cilik Ke IV Tingkat Kabupan Palas.

 

Ket foto : Pimpinan Ponpes 
foto Bersama Panitia Dan Undangan
.

harianfikiransumut.com | Padang Lawas - Perlombaan Da'i cilik tingkat Kabupaten Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara berlangsung di pondok pesantren Darul 'adalah Kecamatan Lubuk Barumun, jumat, 12 Januari 2021.

Perombaan da'i cilik ini diikuti oleh 30 perwakilan Sekolah di Kabupaten Padang Lawa dan di bukan langsung oleh pimpinan pondok pesantren Darul 'adalah yakni Ustadz Rahmad Su'aidi Marbun, S.Pd,i.

Ketua panitia kegiatan, Muzi Ansyiah Situmeang di dampingi sekretaris Sinta Mardiah Nasution dan bendahara Rizka Asila Putri menyampaikan bahwa perlombaan da'i cilik ini diikuti 30 sekolah, dengan jumlah peserta  lamba berjumlah 362 orang.

Direncanakan lomba Da'i cilik ini akan di gelar selama tiga hari berturut turut dan akan di tutup pada minggu, 14 Januari 2021 mendatang dan akan di tutup  oleh Wakil Bupati Padang Lawas drg.Ahamad Zarnawi Pasaribu, Cht.MM.Msi",tutur Muzi Ansyiah Situmeang .
                 
Pimpinan pondok pesantren Darul 'adalah, Ustadz Rahmad Su'aidi Marbun Spd,i dalam sambutannya mengatakan bahwa", Pelaksanaan lomba ini bukan yang pertama kali di laksanakan, akan tetapi sudah merupakan yang ke empat kalinya.

Semulanya kita lakukan hanya bersifat lokal, akan tetapi karena banyaknya peminat dan bertambahnya peserta dari tahun ketahun, maka kita ambil keputusan pelaksanaan bukan hanya bersifat lokal di daerah kecamatan Lubuk barumun, melainkan kita kembangkan menjadi Tingkat Kabupaten, sebutnya.

Alhamdulillah, di luar dugaan jumlah pesertanya sangat signifikan bertambah.",ujar pimpinan.
                
Ustadz' menambahkan, Kegiatan ini kita laksanakan bukan saja untuk mencari bakat, akan tetapi juga untuk menjadikan para putra dan putri kita menjadi mandiri dalam keagamaan dan menangkal nilai-nilai negatif di era globalisasi ini dengan mengisi kegiatan positif.

Di samping itu, kita akan menciptakan para peserta menjadi pengemban amanah dalam penyampaian siar Islam yang berdasarkan Al Qur"an dan hadist Nabi Muhammad SAW.

Semoga apa yang kita cita- citakan nanti mendapat berkah dari Allah SWT', Ucap Ustadz Rahmad mengahiri.
                 
Pantauan media dilapangan, palaksanaan lomba Da'i cilik ini berjalan dengan lancar dan memdapat apresiasi dari masyarakat serta antusias yang luar biasa, semoga dapat berjalan dengan lancar.

Penulis : A. Salam Siregar

Komentar

Berita Terkini