Penyulingan Minyak Illegal Meledak, Dua Pekerja Mengalami Luka Bakar.

 

Penyulingan Minyak Illegal Meledak, Dua Pekerja Mengalami Luka Bakar.

harianfikiransumut.com l Besitang - Diduga Drum Penyilingan minyak mentah illegal yang berlokasi di Gang kepiting lingkungan 1 Kelurahan Pekan Besitang Kacamatan Besitang Kabupaten Langkat Sumatera Utara, meledak hingga mengakibatkan Dua Orang pekerja masing-masing EA (40th) dan MY (20th) mengalami luka bakar.

Terjadinya ledakan drum minyak tersebut diperkirakan pada pukul  20.30 wib Sabtu (6/2/21), akibatnya dua warga setempat mengalami luka bakar, EA mengalami luka Bakar dibahagian wajah dan kedua tangannya, sedangkan MY mengalami luka bakar dibahagian tangan kiri dan kanan kaki Kiri-kanan termasuk beberapa bahagian tubuh lainnya.

Akibat dari peristiwa itu, turut pula Satu Rumah milik Adi Candra hangus terbaka yang berjarak Sekitar 30 meter dari lokasi penyulingan minyak illegal tersebut.

Menurut Yatno warga setempat, saat terjadinya kebakaran, kebetulan Adi Candra bersama keluarganya sedang tidak Berada dirumah maka tak satu barangpun Milik Adi Candra yang dapat diselamatkan.

Menurut beberapa sumber harianfikiransumut.com dilapangan menyebutkan,  sebelum peristiwa itu terjadi Dapur penyulingan minyak mentah milik Sudar yang baru beroprasi sekitar 2 bulan lalu,  pada Sore itu seperti biasanya Para pekerja Melakukan aktifitasnya untuk menyuling minyak mentah yang akan diolah melalui penyulingan dengan cara dimasak untuk dijadikan beberapa jenis BBM.

Sekitar pukul 20.30 wib "kami mendengar suara ledakan disusul dengan kobaran Api dalam suasana panik. "Kami warga yang tinggal tidak jauh dari lokasi penyulingan itu langsung berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Hampir Satu jam peristiwa kebakaran itu terjadi Tiga Unit mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi untuk memadamkan Api. yang masih terus berkobar.

Namun Sebelum mobil pemadam tiba Rumah milik Adi Candra sudah terlebih dahulu Rata dengan tanah akibat dilalap Sijago merah.

Hingga berita ini dikirim ke Redaksi Api sudah dapat dipadamkan, Camat Besitang H.Ibnu Hazar S.Sos Bersama Lurah Pekan Besitang Sabariyah.SE juga Beberapa Staf Kecamatan dan sejumlah personil Polisi dari Polsek Besitang.juga personil TNI dari Koramil 14 Besitang masih tampak berada di lapangan.

Penulis : Ramlan.az

Komentar

Berita Terkini