Penandatanganan kesepakatan Antara Ahli Waris Korban Meninggal Gas beracun Dengan PT.SMGP

Penandatanganan kesepakatan Antara Ahli Waris Korban Meninggal Gas beracun Dengan PT.SMGP

harianfikiransumut.com |Madina - Pihak Pemda Mandailing Natal dan Porkopimda mempasilitasi Penandatanganan Kesepakatan Antara Ahli Waris Korban Meninggal Gas beracun dengan PT SMGP warga sibanggor Julu kecamatan Puncak Sorik Merapi kabupaten Mandailing Natal di Aula kantor Bupati Mandailing Natal.Jum'at 04/02/21


Dalam Penandatanganan kesepakan tersebut turut di saksikan Bupati beserta Ketua DPRD,Porkopimda dan SKPD terkait,Pihak PT.SMGP,dari Polda,dari Pangdam, kementerian SDM,Camat,kepala desa dan ahli waris korban beserta tokoh masyarakat sibanggor Julu.


Dalam Rapat Pertemuan tersebut terdapat ada enam (6)Poin kesepakatan antara pihak PT.SMGP dengan Ahli Waris korban meninggal Gas beracun PT SMGP.

Adapun ke enam poin tersebut Antara Lain.

1.Perusahaan bersedia memberikan tali asih pada ahli waris korban meninggal sebanyak 5 orang dengan masing-masing diberikan saat ini juga sebesar Rp 175.000.000


2.Perusahaan bersedia memberikan kan BPJS kesehatan kepada ahli waris/keluarga korban dengan rentang waktu yang disepakati bersama


3.Perusahaan bersedia menanggung beasiswa pendidikan bagi anak ahli waris sampai tingkat pendisikan Sarja (S1) sesuai dengan mekanisme perusahaan.


4.Perusahaan bersedia mempekerjakan anak ahli waris yang tidak lagi sekolah sesuai dengan kebutuhan dan prosedur Perusahaan.


5.Perusahaan bersedia mempekerjakan orang tua korban sesuai dengan kemampuan dan keahlian orang tua korban apabila orang tua korban menginginkan pekerjaan sesuai dengan kebutuhan perusahaan.


6.Perusahaan bersedia memberikan bantuan acara kenduri/sedekah bagi anak korban dengan teman sekolah SMP sebesar Rp 10.000.000 atas nama almarhum Suharni Ismail


Bupati Mandailing Natal Dahlan Hasan Nasution mengatakan dengan tegas pada PT SMGP"dalam Hal ini kita tidak memperjual belikan nyawa dan berharap agar kejadian ini tidak terulang lagi".tegas Dahlan.


Penulis : Rahman nasution.

Komentar

Berita Terkini