Pemkab Aceh Tamiang, Menggelar Bakti Sosial Sunatan Massal

Pemkab Aceh Tamiang, Menggelar Bakti Sosial Sunatan Massal

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang, Aceh - Dalam rangka meringankan beban warganya di masa pandemi Covid-19, Pemkab Aceh Tamiang menggelar sunatan massal di aula Kantor Dinas Kesehatan Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Senin, 1 Februari 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, Ibnu Azis, S.KM melalui Kasi Kesehatan Keluarga dan Gizi Masyarakat, NS Zulfanda Manik, S.Kep.M.Kn mengatakan, kegiatan ini merupakan  berpartisipasi dalam memberikan pelayanan Khitanan bagi anak Aceh Tamiang.

Kegiatan Sunatan Massal juga akan dilaksanakan untuk Anak Kabupaten Aceh Tamiang hari ini  dimulai dari 20 anak, selanjutnya akan dilaksanakan keseluruh wilayah Desa-desa yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang, sebutnya.

Untuk hari ini, jumlah anak yang telah terdaftar untuk mengikuti pelaksanaan program sunat massal tercatat sebanyak 67 anak, 50 anak terdaftar di Dinas Kesehatan dan 17 anak dari Humas Setdakab Aceh Tamiang, paparnya.

Dijelaskannya, nantinya para petugas dinas kesehatan akan mendatangi desa-desa untuk melaksanakan sunat massal  menggunakan mobil ambulans khusus yang sudah didesain  oleh Dinas Kesehatan, serta di lengkapi dengan petugas kesehatan yang profesional.

Terkait untuk jadwal  pelaksanaannya akan dikoordinasikan lebih lanjut kepada pihak desanya masih sehingga dapat menentukan jadwalnya, kata Zulfanda Manik.

Diketahui bersama, bahwa ditengah masa pandemi Covid-19 ini, tingkat perekonomian masyarakat juga turut berdampak, semoga melalui kegiatan Sunatan Massal ini dapat mwmbeeikan keringanan bagi masyarakat, khususnya masyarakat muda sedia.

Sebagai seksi kesehatan dan gizi masyarakat, beliau sangat berharap, kegiatan ini bisa diprogramkan secara berkelanjutan, guna memberikan pelayanan kepada masyarakat. Bagi para peserta sunat massal, juga di berikan uang saku, Kain Sarung dan makanan, ucapnya.

Selain itu, dilaksanakan juga peresmian Gedung PSC (Publik Safety Centre) 119 serta Pesijuk 3 unit Mobil Ambulance Dinas Kesehatan, oleh Bupati Aceh Tamiang Tamiang, H. Mursil SH. M.Kn, pungkasnya.


Penulis : pakar.

Komentar

Berita Terkini