Nurdin, S. Pd. MM Terpilih Ketua PGRI Kabupaten Aceh Tamiang

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Nurdin, S. Pd. MM terpilih sebagai Ketua PGRI Kabupaten Aceh Tamiang  periode 2021-2026 pada Konferensi XXII Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Aceh Tamiang,  

Nurdin, S. Pd. MM terpilih setelah berhasil mengantongi 56 suara mengalahkan Wakirin, S. Pd. MM, yang berlangsung di ruang sidang utama Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) pada Minggu, 20 February 2021.

Sebelum dilakukan Pemilihan,  Ketua panitia Tajuddin, S.Pd menyampaikan laporannya, bahwa jumlah peserta yang hadir sebanyak 130 orang peserta yaitu tamu undangan dan didalamnya terdapat sekitar 70 orang perwakilan dari kecamatan,"ucapnya, sembari menyampaikan apresiasinya kepada DPRK Aceh Tamiang yang telah mengizinkan ruang sidang utama untuk kegiatan PGRI. 

Selanjutnya, Muslim, SHI, MM anggota DPR RI dari Partai Demokrat yang turut hadir menyampaikan, pendidikan adalah senjata yang paling ampuh untuk membasmi segala  persoalan, dilingkungan dunia tenaga pendidik, jadikan PGRI sebagai wadah pemersatu para Guru," tegas Muslim. 

Sementara itu, Ketua PGRI Aceh Al Munzir, S. PdI. Msi mengatakan, organisasi ini bukan merupakan wadah politik, dengan memanfaatkan anggota yang banyak, namun adalah sebuah naungan yang harus mampu memperjuangkan anggotanya,".

"Kepada para pengurus untuk dapat memperhatikan struktur organisasi PGRI, agar memilih orang yang mampu dan mau bekerja, jenjang pendidikannya, serta kaum muda dan tua, semua berkesempatan untuk jadi pengurus. 

"Diharapkan agar satu bulan kedepan seluruh kecamatan sudah memiliki cabang organisasi, agar para guru yang mempunyai persoalan dapat diselesaikan, tanpa harus melalui proses hukum, tapi jalurnya melalui dewan kehormatan PGRI," tegas Munzir mengakhiri 

Hal senada disampaikan oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang, T. Isyafuddin ST mengatakan, "PGRI sebagai wadah terbesar di Indonesia agar dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam meningkatkan program-program pembangunan, terutama di bidang pendidikan," ucap Wakil Bupati saat memberikan sambutannya. 

"Kebersamaan mungkin dapat mewujudkan program pendidikan yang berkualitas dan sebagai wadah bagi para guru dalam berorganisasi harus senantiasa berusaha dan berupaya membangun citra positif, sehingga diakui keberadaannya oleh masyarakat. 

"Semoga pengurus baru nantinya dapat bekerja keras, terutama di masa pandemi dan kepada pengurus lama yang telah mengabdi, semoga dapat menjadi tauladan untuk kita semua," ucap Wakil Bupati. 

Disela-sela usai kegiatan, Humas  kepanitian Bunyamin. S. Sos. i  kepada para Wartawan menyampaikan, terimakasih pada semua pihak, Pemerintah Daerah Aceh Tamiang, Dinas Pendidikan, Bang Muslim, Bang Syamsuri, Pak Abdulah Puteh dan rekan-rekan Wartawan yang telah membantu suksesnya kegiatan konferensi XXII PGRI Aceh Tamiang.


Penulis : pakar

Komentar

Berita Terkini