Khaidir Shaleh Seniman Multi Talenta

Khaidir Shaleh

harianfikiransumut.com | Meranti - Dengan usia yang tidak muda lagi, khaidir shaleh terus berkarya, menciptakan lagu, seniman Riau yang satu ini punya semboyan, umur boleh tua, tapi karya seni tak boleh tua.

Dengan bakat seni menciptakan lagu inilah saya dikenali ungkap khaidir kepada fiksum sabtu tgl 20/02/2021 ketika ditemui dikediamannya, menurut khaidir ia dikenali bukan saja di Kabupaten Kepulauan Meranti kota kelahirannya bahkan Riau pada umumnya, ini berkat lagu lagu ciptaan saya.

Ketika disinggung tentang usianya yang hampir mencapai 70 tahun, mengapa tidak istrahat saja, khaidir shaleh yang akrab dipanggil bang idir menjelas, dalam berkarya selagi kita masih mampu mengapa harus berhenti, karena memang ini profesi dan hoby saya. 

Menurut bang idir dalam waktu 1 bulan ini ia menciptakan 4 lagu untuk Dinas PU Kabupaten Meranti sebanyak 2 lagu berjudul, 

1.Jalan dan jembatan harus dibangun. 

2.Swakelola bekerja harus bersama sama. 

Sementara 1 lagu buat Dispenda berjudul pajak distribusi harus dilunasi. 

Dan 1 lagu buat Dinas Pertanian berjudul sangatlah cocok bertanam padi, 4 lagu ini adalah ciptaan saya, yang saya persembahkan buat Dinas PU, Dispenda dan Dinas Pertanian.

Menurut bang idir, setiap karya seni harus mempunyai suatu makna , seperti lagu saya terdahulu untuk Dinas parawisata, tujuan saya semata mata bagaimana memajukan tempat wisata yang ada di Meranti dikunjungi baik masyarakat tempatan maupun masyarakat dari Kabupaten lain, pungkasnya..


Penulis : Karim

Komentar

Berita Terkini