Kapolres Palas, Ajak PWRI Bersinergi Dalam Berbagai Program Serta Menangkal Hoax

harianfikiransumut.com | Palas - AKBP Jorot Yusviq Andito .SIK kapolres di dampingi Kasat narkoba AKP Agus menimbul butar butar SH.Kasat Binmas Iptu Rahmad saleh naenggolan, Kasat Lantas AKP Alfian arbi SH, Kasat Sabhara AKP M.Husni yusuf SH dan kasii Propam.Ipda G harahap.mengajak seluruh wartawan yang tergabung dibawah naungan DPC.Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Padang Lawas untuk terus bersinergi membantu kepolisian dalam menangkal banyaknya berita hoax(bohong) di masyarakat saat PWRI silaturrahmi ke mapolres Padang lawas ,Kamis (18/2/2021) 

                
Kapolres juga menegaskan, Polres Palas terus membangun kerjasama dengan lembaga Wartawan seperti PWRI sebagai bentuk sinergitas untuk terlibat dalam berbagai program sosial dan pemulihan ekonomi serta menangkal berbagai pemberitaan hoax yang menimbulkan keresahan ditengah masyarakat.

Seperti kita ketahui bersama dalam setiap detik dan menit  di media sosial banyak sekali berita.Baik itu berita yang objektif , aktual, kritik. Namun banyak pula berita hoax atau  bohong yang mengganggu akal sehat, bahkan ada yang mengancam persatuan dan kesatuan  bangsa serta merusak tatanan bhineka tunggal Ika ,ungkap AKBP Jarot
                 
Dalam kondisi yang serba teknologi digital saat ini ,tentu peran media menjadi sangat utama atau mainstrem yang dapat meluruskan hal yang bengkok, menjernihkan kekeruhan yang terjadi di media sosial sehingga memberikan pemahaman kepada masyarakat ," sebut Kapolres yang diamini sejumlah PJU Polres Palas dan Pengurus PWRI .

Sebaliknya, sambung Kapolres , media mainstream tidak ikut larut dengan isu-isu yang belum terverifikasi di media sosial sebagai bahan berita. “Karena kita sekarang ini kalau ada trending topic di media sosial justru itu yang dipakai sebagai berita tanpa diverifikasi apakah berita itu benar atau tidak. Media mainstrem  tidak boleh luntur dalam menjunjung tinggi kode etik jurnalistik yang menuntut faktualitas, objektivitas dan disiplin dalam melakukan verifikasi dalam setiap pemberitaan sehingga memberikan pemahaman kepada masyarakat luas",tutur kapolres.
              
Menurut Kapolres,wartawan dan Polri merupakan dua lembaga yang saling membutuhkan untuk saling bekerjasama dalam menangkal berbagai hal yang menimbulkan keresahan atau ketidak kondusifan .Untuk itu perlu dipererat tali silaturahmi dan sinergitas yang sudah terjalin dengan baik selama ini. Kami berharap dengan adanya audensi pengurus PWRI ,ke Mapolres Palas  ini, kemitraan wartawan dengan Polri akan semakin erat dan solid,” ucapnya.
                
Mengakhiri bincang -bincangnya Kapolres Jarot mengapresiasi pengurus PWRI yang terus  berkontribusi dalam mencerdaskan bangsa dan kemajuan pembagunan didaerah Palas khusunya ,imbuhnya .
                 
Ketua DPC PWRI Palas ,M.Sutan Hasibuan didampingi sejumlah pengurus mengucapkan, terima kasih atas sambut Kapolres ,semoga kedepan jalinan silaturrahmi akan terus terjalin dengan baik dalam mewujudkan kebersamaan untuk kemajuan .Atas sambutan dan sinergitas yang ditunjukan Kapolres sebagai bentuk menjalin kemitra dengan baik dengan wartawan ,kita acung jempol sehingga hubungan ini selalu tercipta dengan baik khususnya di masa-masa yang akan datang,” tutup ketua PWRI Palas.
             
Diakhir silatirrahmi tersebut Kapolres Jarot yusviq andito SIK, ajak semua jajaran PWARI untuk Meninjau usaha kolam ikan lele dan makan bersama di kantin mapolres Palas dangan penuh keakraban.

Penulis : A Salam Siregar

Komentar

Berita Terkini