HUT Satpam ke- 40, Polri : Kalian Garda Terdepan

 

HUT Satpam ke- 40, Polri : Kalian Garda Terdepan

harianfikiransumut.com | Meranti - Dalam penyambutan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam ke -40 tahun ini sangatlah berbeda dibanding

kan tahun sebelumnya. Pasalnya, penyambutan HUT Satpam ke-40 ini harus secara Virtual akibat Pendemi Covid-19.

Pembukaan sekaligus Upacara Virtual dalam rangka HUT Satpam ke- 40 dipimpin langsung oleh Kakoorbinmas Mabes Polri bertema, "Tingkatkan Profesionalisme dan Kompetensi Satuan Pengamanan Menjadi Profesi Yang Membanggakan dan Bermartabat"

HUT Satpam tahun ini berlangsung di Ruangan Rapat Utama (RUPATAMA) Polres Kepulauan Meranti Jl. Lintas Gogok Kecamatan Tebingtinggi Barat. Selasa, (02/02/2021) pagi.

Terlihat Kapolres Meranti AKBP. Eko Wimpiyanto S.I.K yang diwakili oleh Waka Polres Kompol Nipwin Bonar Hutabarat SE, Ak. MH memimpin Apel Virtual di Mapolres.

Selain itu, Perwira tertinggi kedua di jajaran Polres Meranti juga didampingi Kasat Binmas Polres AKP Jufri SH, KBO Sat Binmas Polres IPDA R.R. Purba SH, Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres IPDA Mulyadi, dan peserta HUT Satpam ke-40 sebanyak 30 Orang.

Usai Pembukaan sekaligus Upacara Virtual dalam rangka HUT Satpam ke 40 yang di pimpin oleh Kakoorbinmas Mabes Polri, Wakapolres Kompol Nipwin Bonar Hutabarat mengatakan, Kami berharap HUT Satpam ini bisa menjadi momentum program pemuliaan profesi Satuan Pengamanan secara luas dan pengembangan Industrial Security Indonesia.

"Ucapan terimakasih kepada semua yang telah bersama membantu Kinerja Polri sebagai mitra kerja dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan konfusif di Kabupaten Meranti," kata Wakapolres.

Disampaikan Wakapolres bahwa  pelaksanaan HUT Satpam ini dimaksudkan untuk memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas peran serta personel satuan pengamanan sebagai garda terdepan dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya.

"Karena perayaan HUT satpam ke - 40 ini masih dalam suasana pendemi Covid-19, maka pelaksanaan upacara dilaksanakan secara virtual dengan memastikan bahwa penyelenggaraan seluruh rangkaian kegiatan disesuaikan dengan kaidah-kaidah new normal," terangnya.

Usai memberikan kata Sambutan, Wakapolres Kompol Nipwin Bonar Hutabarat langsung melakukan pemotongan Nasi Tumpeng, dan Makan bersama-sama.

Penulis : (Deki)

Komentar

Berita Terkini