Disiplin Prokes Sangat Perlu, Kapolres Palas Himbau Untuk Mematuhinya.

 

Keterangan Fhoto : Kapolres Palas, AKBP. Jarot Yusviq Andito, SIK

Disiplin Prokes Sangat Perlu, Kapolres Palas Himbau Untuk Mematuhinya.

harianfiksumut.com | Padang Lawas - Kapolres Padang Lawas  imbau masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan (prokes) di masa pandemi Covid-19 ini dengan pola 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi guna meningkatkan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan (Prokes) sesuai intruksi Presiden no 6 tahun 2020 tentang peningkatan pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam rangka pengendalian dan pencegahan Covid-19.
                
Pelaksanaan kegiatan imbauan dan sosialisasi public sebagai langkah mengantisipasi penyebaran virus Corona ditengah masyarakat, secara intens terus dilakukan disemua titik rawan dan pusat pembelanjaan umum.

Kapolres Palas AKBP. Jarot Yusviq Andito, SIK melalui telepon seluler kepada wartawan, Senin (08/02/2021) menjelaskan, selain giat pelaksanaan imbauan dan sosialisasi, juga akan membagikan masker gratis kepada masyarakat pengguna jalan yang digelar besok, Selasa (09/02/2021) didua titik lokasi.Pembagian masker tersebut kepada masyarakat guna peningkatan disiplin Adaptasi Kebiasaan Baru, dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona,", kata kapolres..
               
Di tambahkan kapolres:Hal ini menindak lanjuti program prioritas Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit  Prabowo, M.Si, guna memberikan penerangan tentang penanganan pencegahan virus Corona sebagai bagian dari tugas pelayanan Polri kepada masyarakat. 

Sasaran kegiatan, lanjut Kapolres, masyarakat yang melintas di jalan umum yang sedang melaksanakan aktivitas pekerjaan dan perekonomian.

Orang nomor satu di Mapolres Palas ini, menghimbau agar tetap disiplin menggunakan masker pada saat beraktifitas diluar rumah.juga mengajak, masyarakat untuk bersama-sama melekukan pencegahan terhadap virus Corona, dengan disiplin melakukan pembersihan diri dengan cuci tangan menggunakan sabun/antiseptik dengan air bersih yang mengalir',terang Jarot.
              
Di tambahkannya: Selain itu kita memintak peran serta masyarakat ikut terlibat menyebarkan informasi ini kepada sanak keluarga,pamili dan teman agar tetap menjalankan physical distancing dan sosial distancing sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilkum Polres Palas.

Penulis : A. Salam Siregar

Komentar

Berita Terkini