Camat Sosa Timur, Buka STQ Tingkat Kecamatan.

Camat Sosa Timur, Buka STQ Tingkat Kecamatan.

harianfikiransumut.com | Sosa Timur - Darwin simatupang membuka secara resmi seleksi tilawatil Qur'an (STQ) tiingkat kecamatan pada hari ini selasa 09/02/-2021.Sebagai ketua pelaksana Kartim Spd (sekcam),dan penitia Afrizal daulay S.Sos (kasi trantip) hakim ataupun juri di percayakan pada anggota majelis ulama (MUI) Sosa timur.


Adapun jumlah peserta dari berbagai  iven (perlombaan ) kali ini berjumlah 25 orang laki laki dan perempuan dari seluruh kafilah desa se Sosa timur.Dalam acara pembukaan STQ tingkat kecamatan Sosa timur kabupaten Padang lawas provinsi Sumatera utara ini.

             

Darwin simatupang dalam sambutannya mengatakan ',melalui kegiatan seleksi tilawatil Qur"an mari kita jadikan Al Qur'an dan hadist menjadi pedoman dalam hidup berbangsa dan negara dalam membangun kabupaten Padang lawas yang mempunyai visi dan misi beriman cerdas sehat sejahtera dan berbudaya (BERCAHAYA) ini.


Saya berharap kepada kepala desa agar nantinya di dalam Rencana anggaran pendapatan dan belanja desa (RAPBDES) tahun 2021 di serap untuk kegiatan pengembangan pendidikan dan ke agamaan,agar sumber daya manusia (SDM) kita di daerah Sosa timur ini tidak tertinggal dari kecamatan lain walaupun kita baru mekar dari kecamatan induk setahun yang lalu.ujar",Darwin .

                

Camat juga menambahkan",Di momen kali ini,tujuan kita bukan untuk mengalahkan lawan,akan tetapi bagaimana kita harus bisa mewujutkan harapan masyarakat Sosa timur ini jadi kenyataan di acara ini,itu yang terpenting",ucap camat.

                

Lanjut camat",Dan bagi pemenang nantinya,jangan langsung merasa puas dan sombong,akan tetapi,belajar dan belajarlah demi kesuksesan untuk menuju even yang lebih tinggi,karena siapa yang menang di kecamatan kita ini,maka ialah yang akan menjadi utusan kita di tingkat kabupaten Padang lawas pada tanggal 03-06 maret 92021 di kecamatan Huta raja tinggi nanti.


Bagi yang belum beruntung hendaklah mohon bersabar dan kita anggap itu suatu keberhasilan yang tertunda dan kita harus tetap semangat,di tahun depan acara seperti ini akan kita laksanakan lagi.Semoga dalam acara kita ini mudah mudahan mendapat  keriidoan dari Tuhan yang maha Esa",imbuh Darwin camat sosa timur mengahiri.

               

Informasi yang dihimpun media, pelaksanaan selaksi tilawatil Qur'an (STQ) akan selesai hari ini dan akan langsung di serahkan tropi dan piagam sesuai penilaian hakim (juri).Turut hadir dalam acara pembukaan ini anggota koramil 09 Sosa, amggota polsek Sosa, pemerintah kecamatan Sosa timur,tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan undangan lainnya.


Penulis : (A Salam Siregar).

Komentar

Berita Terkini