Camat Huragi Resmi Membuka Seleksi STQ Di Tingkat Kecamatan

Camat Huragi Resmi Membuka Seleksi STQ Di Tingkat Kecamatan 

harianfikiransumut.com | Huta Raja Tinggi - Pembukaan seleksi Sari Tilawatil Qur''an tingkat Kecamatan Huta Raja Tinggi Kabupaten Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara, resmi dibuka oleh Camat Huragi sekira pukul 10.00 WIB bertempat di Aula Kantor Camat setempat.


Pelaksanaan seleksi tilawatil Qur'an ini bertujuan untuk mencari peserta terbaik untuk diikut sertakan dalam Perlombaan Sari Tilawatil Quran di tingkat Kabupaten pada Maret 2021 mendatang.


Selain itu, untuk menguji mental para peserta supaya terbiasa menghadapi anggota kafilah dari berbagai kecamatan nantinya di tingkat kabupaten, ujar Camat Huragi Sudaryono S.Sos kepada harianfiksumutcom usai  pembukaan.

                 

Dalam seleksi Sari Tilawah Qur'an ini, Pemerintah Kecamatan berharap agar para peserta nantinya yang terpilih dalam seleksi ini, mudah mudahan dapat membawa nama baik Kecamatan Huragi ke kancah Nasional hingga internasional.


Bukan mustahil, bukti sudah ada putra terbaik terpilih sebagai juara 1 khad dekorasi tingkat Nasional pada MTQ di Sumbar pada tahun lalu, yakni Taufik Hasibuan Putra",terang camat.


Direncanakan, pelaksanaan STQ ini dijadwalkan sebelumnya selama dua hari pada Sabtu dan Minggu (6-7 februari 2021), sesuai laporan yang disampaikan oleh Ketua Panitia  pelaksana Aspan Hasibuan.


Sementara untuk Dewan Hakim(Juri) di acara ini dipercayakan anggota Majelis Ulama Indanesia (MUI) Kecamatan untuk 116 orang utusan dari berbagai desa dan  berbagai perlombaan.


Kita berharap, para dewan hakim (juri) dapat bekerja secara profesional dalam memilih peserta terbaik untuk utusan di tingkat kabupaten, nantinya",turur Camat.


Camat juga menyampaikan bahwa pelaksanaan STQ tingkat Kabupaten Padang Lawas akan di gelar di Kecamatan Huta Raja Tinggi pada bulan maret 2021 mendatang, jadi sangat di harapkan agar para peserta betul betul dapat menyiapkan  segalanya, termasuk mental peserta untuk menghadapi perhelatan di tingkat Kabupaten, terlebih lagi kita sebagai tuan rumah.


Di samping itu tujuan lain dalam pelaksanaan STQ ini adalah untuk mempererat ukhuwah islamiah di antara peserta, serta dapat memberi dampak positif dalam proses kajian dan bacaan AlQur'an yang berkwalitas.


Para peserta Qori dan Qoriah  diutamakan dapat membentuk akhlaqul karimah, membentuk karakter dan mental sehingga mempunyai etika dan nilai nilai sosial yang berdasarkan  AlQur'an sehingga dapat menjadi pelita di kala gelap dan penyejuk di kala panas, laksana payung di kala hujan dan terik matahari  ",tutup camat.


Penulis : A. Salam Siregar

Komentar

Berita Terkini