Bupati Mursil Resmikan Gedung PSC 119 Dan Pesijuk Mobil Ambulance

Bupati Mursil Resmikan Gedung PSC 119 Dan Pesijuk Mobil Ambulance

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang, Aceh - Upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, kini Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Kesehatan telah merampungkan Gedung Public Saftey Center  (PSC ) 119. 


" Keberadaan gedung PSC 119 ini nantinya diperuntukan untuk seluruh masyarakat yang memiliki gejala emergency, " terang Bupati Mursil saat memberikan sambutan dan sekaligus meresmikannya di halaman gedung PSC 119, Desa Bundar Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang.


Dijelaskannya, apabila ada masyarakat yang mengalami kecelakaan dan penyakit lain yang sifatnya kritis bisa menghubungi PSC 119 ini. " Karena itu, saya meminta agar gedung PSC 119 ini bisa segera difungsikan setelah di resmikan pada hari ini, Senin (1/2).

Hal itu penting dalam meningkatkan  kwalitas dan mutu pelayanan tanggap darurat serta emergency kepada masyarakat dapat segera terlaksana, " pinta Mursil sembari menambahkan, bagi masyarakat yang membutuhkan layanan dari PSC 119 dapat menghubungi  081168031119.


Sementara itu, Kadinkes Aceh Tamiang, Ibnu Azis menambahkan, selain peresmian gedung PSC 119 juga dilaksanakan kegiatan sunat massal bagi anak - anak dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang sekaligus menepung tawari tiga unit mobil ambulance, oleh Bupati Mursil bersama Wakil Bupati T Insyafuddin.


Terkait kamar isolasi mandiri Covid -19, Ibnu Azis menyebutkan, saat ini kamar isolasi mandiri tersedia delapan ruangan dengan jumlah 55 kamar, " pembuatan dan fasilitas kamar isolasi ini dibangun melalui dana recofusing dari APBA Tahun 2020," sebut Ibnu Azis, sembari meninjau kembali kegiatan sunat massal di aula pertemuan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang.


Penulis : pakar.

Komentar

Berita Terkini