Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT Ajak Warga Bayar Pajak

fiksumNews.com | Labuhanbatu - Dalam rangka meningkatkan pendapatan daerah dari sektor pajak dan retribusi sudah seharusnya sadar, selaku warga untuk membayar pajak. Pembangunan yang setiap tahunnya terlaksana adalah proses dari penghasilan pajak.


Hal tersebut disampaikan Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT saat menyampaikan kata sambutan dalam acara Lounching Perekaman data wajib pajak berupa Tapping Box di Suzuya Plaza Selasa (16/02/2021). Andi juga sangat berharap pihak pengusaha agar dapat membantu agar konsumen bisa membayar pajak.


Andi juga menceritakan bahwa rekan wartawan sudah menanamkan kesadaran dengan membayar pajak saat makan di sebuah warung, dimana sebelumnya pihak pengusaha rumah makan tidak pernah menarik pajak dari konsumen.


“Rekan wartawan dengan penuh kesadaran meminta bon dan membayar pajak 10 persen,” tukasnya.


Bupati memghimbau agar melakukan hal yang sama terkhusus buat pengusaha agar memberikan bon kepada konsumen beserta mencantumkan pajak yang harus di bayarkan.


Usai melakukan peresmian Tapping Box, Andi langsung berbelanja di JCO yang berada dasar dan juga CFC dalam. Transaksi tersebut bupati membayar pesanan beserta pajak 10 persen.


Sebelumnya Plt Kadis Bapenda, Muslih SH menyampaikan laporan bahwa akan di operasikan Tapping Box 30 Buah. Mesin aplikasi tersebut di adakan oleh pihak Bank Sumut dan pengsjuan mesin tapping box sebenar 100 buah.


“Namun untuk langkah awal 30 buah tapping box yang di sediakan,” pungkasnya.


Penulis:M.syarif

Komentar

Berita Terkini