Bupati Aceh Tamiang, Mursil SH. M.Kn Apresiasi PWI Aceh Tamiang Terima Penghargaan harianfikiransumut.com

Bupati Aceh Tamiang, Mursil SH. M.Kn Apresiasi PWI Aceh Tamiang Terima Penghargaan

harianfikiransumut.com | Banda Aceh -- Bupati Aceh Tamiang H Mursil mengaspresiasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Tamiang yang telah mendapatkan penghargaan di Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dan Hari Jadi ke ke - 75 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

" Saya ucapkan selamat Hari Pers Nasional dan Hari Jadi PWI ke-75. Dan saya atas Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang mengaspresiasi PWI Aceh Tamiang yang telah ditetapkan oleh Panitia Malam Anugerah PWI Aceh sebagai salah satu penerima penghargaan dari 5 Kabupaten/Kota," sebut Mursil saat Temu Ramah dengan pengurus PWI Aceh Tamiang, Senin (8/2/2021) di Banda Aceh.

Mursil mengharapkan kedepannya PWI serta pemerintah daerah dapat terus meningkatkan kemitraannya dalam rangka membangun daerah.

Kemudian sambung Mursil, apalagi saat ini di tengah pandemi COVID-19, peran pers sangat berkontribusi mengawal demokrasi dan membantu pemulihan ekonomi melalui informasi yang membangun. "Sesuai dengan tema HPN 2021, 'Bangkit Dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan dan Pemulihan Ekonomi'," sebutnya.

Menurut Mursil, Pers selama ini telah membantu pemerintah dalam hal menyampaikan informasi yang objektif, membangun dan mengedukasi masyarakat. 

Ia katakan pers di era reformasi menjadi salah satu pilar demokrasi setelah lembaga eksekutif, legislatif dan yudikatif.

"Pers membantu program pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 melalui pemberitaan edukasi di tengah masyarakat, sehingga terwujudnya Indonesia sehat dan percepatan ekonomi nasional terwujud," sebut Mursil.

Menurutnya Pers merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan berdemokrasi di Indonesia saat ini dalam melakukan fungsi kontrol terhadap pemerintah.

"Pers dapat menciptakan kualitas demokrasi yang lebih baik dan dapat menangkal hoaks mengenai COVID-19 yang selama ini marak dilakukan di media sosial (medsos) mengenai vaksin dan sebagainya," ungkapnya

Bupati juga berharap Pers dapat meluruskan mengenai hoaks yang berkembang agar dapat menciptakan situasi kondusif di tengah masyarakat, terlebih di tengah pandemi COVID-19 yang saat ini sedang melanda.

"Pers merupakan penyambung informasi yang baik kepada masyarakat umum. Semoga seluruh insan pers dapat melakukan aktivitasnya dengan selalu menjaga kesehatan dan imun tubuh dan menerapkan protokol kesehatan," sebutnya mengakhiri

Malam Anugerah PWI Aceh berlangsung di Anjong Mon Mata, Senin (8/2/2021) yang berlangsung dari pukul 20.30 WIB hingga pukul 23.00 WIB, sedangkan penghargaan itu diberikan kepada PWI Kabupaten Aceh Tamiang Atas Peran Serta Memajukan dan Mengembangkan Pers di Daerah.

Penulis : (*)


Komentar

Berita Terkini