.Sekda Palas Arpan Nasution, S.Sos DI Vaksinasi Perdana

harianfikiransumut.com -Sekretaris Daerah (sekda) Kab. Padang Lawas (Palas), Arpan Nasution, S.Sos,adalah orang pertama disuntik Vaksinasi Covid-19, di Kabupaten. Padang lawas, berlansung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Palas, Jl. Ki Hajar Dewantara,lingkungan Keluran Pasar Sibuhuan, Kec. Barumun kabupaten Padang lawas provinsi Sumatera utara Selasa (09/02/2021).

Pemaksinan pertama di lakukan kepada Sekda Palas setelah ditunda pencanangan vaksinasi Covid-19 kepada Bupati Palas, H. Ali Sutan Harahap dan Ketua DPRD Palas, Amran Pikal Siregar.Penundaan tersebut dilakukan lantaran Bupati dan Ketua DPRD Palas akibat tidak memenuhi persyaratan sebab kondisi kesehatan tidak megijinkan.Selain Bupati dan Ketua DPRD Palas, Perwira Penghubung (PABUNG) Kodim 0212/Ts, Kapten ARH. Saleh Hasibuan serta Kajari Palas, Kristanti Yuni Purnawanti, SH, juga tidak memenuhi persyaratan akibat kondisi kesehatan yang tidak normal, sehingga tidak  lolos di rekomendasikan untuk di vaksinasi.

Benerapa pejabat public yang di screening kesehatan untuk di vaksinasi perdana kali ini adalah sebanyak 10 orang, yang lolos diantaranya: Wakil Bupati, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt.MM,MSi, Sekda Arpan Nasution, S.Sos,  Kapolres AKBP. Jarot Yusviq Andito, SIK, Ketua Pengadilan Negeri Sibuhuan, Ketua Pengadilan Agama Palas dan Kakan Kemenag Palas.

Bupati mengatakan, yang sudah disuntik Vaksin Covid-19 yang pertama adalah Sekda, kemudian menyusul Kapolres, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Kakan Kemenag dan Wakil Bupati.

Sementaral di lakukan suntik vaksin adalah Plt. Kadis Kesehatan, dr. Ummi Sahara Matondang mengatakan, Wakil Bupati dr. Ahnad Zarnawi, saat diperiksa petugas kesehatan awalnya tekanan darah tinggi, terpaksa ditunda dan istirahat beberapa saat.             

Setelah menunggu, petugas kembali memeriksa tekanan darah tinggi Bapak Wakil Bupati sudah normal, kemudian petugas memutuskan untuk memberikan vaksinasi kepada Bapak Wabup", terang Ummi.Harapan Ummi masyarakat jangan takut untuk disuntik vaksin, karena pimpinan public sudah di suntik vaksin. Bila kondisi kesehatan tidak memenuhi persyaratan, vaksinasi harus ditunda  san kita tidak akan melakukan tanpa prosedur ",ujar Ummi

 Sekda Kab. Palas juga mengimbau sesaat usai disuntik vaksin, supaya jangan takut, sebab vaksin dapat melindungi diri, keluarga dan sekitar, agar kita terbebas dari Covid-19 yang sekarang ini mengancam kita bersama ",kata sekda.


Penulis :  A Salam Siregar

Komentar

Berita Terkini