Bhabinkamtibmas Bripka Polisi Sukisno Jalin Silaturahmi Dengan Insan Pers

Bhabinkamtibmas Bripka Polisi  Sukisno Jalin Silaturahmi Dengan Insan Pers

harianfikiransumut.com | Bandar Masilam, Simalungun - Dalam rangka memperingati hari pers nasional ( HPN) yang diperingati pada tanggal 9 Februari setiap tahunnya, Bhabinkamtibmas Polsek Perdagangan Bripka Sukisno yg bertugas dikecamatan Bandar Masilam memberikan kejutan pada insan pers yang tergabung dalam forum wartawan bandar masilam ( FWBM ). Kejutan tersebut ditandai dengan pemberian kue bolu tart dan dilanjutkan dengan makan bersama dengan seluruh anggota FWBM di rumah makan bang Samsul Nagori Bandar Silou Kecamatan Bandar Masilam Simalungun, Rabu (10/2) sekira jam 11.00 Wib. 


Pers adalah salah satu pilar dalam penegakan demokrasi di kehidupan berbangsa dan bernegara. Pers berperan sebagai pemberi informasi dan edukasi kepada warga sekaligus penyuara kritis pada penguasa.

Drs. Ahmad Syahroni selaku Penasehat Forum Wartawan Bandar Masilam ( FWBM ) mengatakan pers menjadi bagian penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, terutama dalam perannya yang menjadi penyampai informasi dan isu-isu strategis nasional kepada masyarakat luas. 


Pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 ini, Ahmad Syahroni berharap kepada seluruh rekan rekan juang pers agar tetap menjadi sarana penympai informasi terpercaya dan tetap selalu bersinergi antara insan Pers dengan Polri, terutama saat bangsa Indonesia yang kita cintai ini menghadapi kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. 


“ Pers tidak boleh lelah dan harus terus dengan semangat berjuang untuk menjadi sarana penyampaian informasi terpercaya kepada masyarkat luas terutama di masa pandemi covid 19 seperti sekarang ini,” ucapnya. 


Demikian juga dengan Babinkantibmas Polsek Perdagangan Bripka Polisi Sukisno mengatakan sesuai perintah Bapak Kapolsek Perdagangan AKP, Josia, SH, MH berharap Pers tetap menjaga nilai-nilai kritisnya dalam penyampaian informasi dan selalu  berupaya independen serta menjunjung tinggi netralitasnya menjadi seorang jurnalistik yang mencari informasi dan fakta untuk dijadikan bahan berita.


Bripka Sukisno menambahkan  peran pers di masa pandemi ini sangat penting. Informasi positif yang disebarkan pers bisa menciptakan rasa optimis kepada masyarakat. Pers juga bisa berperan menangkal berita Hoaks terkait covid-19 yang tengah dihadapi bangsa kita saat ini. 


“ Semoga Pers Tanah Air khusus nya insan pers yang tergabung didalam  Forum Wartawan Bandar Masilam ( FWBM ) senantiasa menjunjung tinggi nilai independensi dalam peliputan berita dan dapat terus menyebarkan informasi yang bermamfat bagi masyarakat luas, ” pungkas Bripka Sukisno.

 Penulis : ( AGP/JM )

Komentar

Berita Terkini