Amaliah : IMMawati, Kepemimpinan dan Pemberdayaan

harianfikiransumut.com | Lampung Utara- Wacana kritis feminisme masih tetap digaungkan, pemberdayaan perempuan merupakan salah satu problematika yang belum usai. Munculnya skeptis dan terbatasnya ruang gerak perempuan yang membuktikan bahwa perempuan hanya mendapatkan kuota 30% untuk duduk di ranah kepemerintahan menggerakkan PC IMM Lampung Utara Bidang IMMawati mengambil peran dengan mengadakan Seminar Kepemimpinan di Aula B1 FHS Universitas Muhammadiyah Kotabumi dengan tema "Aktualisasi Fitrah dan Kiprah Kepemimpinan IMMawati di Persyarikatan." (Minggu, 21 Februari 2021)


Seperti yang disampaikan oleh Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Lampung Utara, Listaria, S.Pd.I dalam sambutan pembukaan acara tersebut, "Perempuan jangan hanya berdiam diri saja. Raih kesempatan untuk berkiprah dalam hal2 yg positif, bermitra dg yg lain. Perempuan pula harus berani mengambil tindakan, berkarya, mengupgrade diri dengan mengikuti forum-forum diskusi semacam ini."


Kegiatan yang mengundang pula OKP Lampung Utara ini tetap menjaga protokol kesehatan, adapun 3 pembicara di seminar tersebut adalah Netti Hastuti, S.H dari DPRD Lampung Utara yang berbicara tentang Kepemimpinan Perempuan di Ranah Politik, lalu Listaria, S.Pd.I selaku Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Lampung Utara mengenai Perempuan dalam Perspektif Muhammadiyah, dan pembicara terakhir yaitu Ketua PDNA Lampung Utara, Dian Pratiwi Maya Sandi dengan sub materi tentang Gerakan dan Problematika IMMawati, serta Amaliah selaku Ketua PC IMM Lampung Utara Bidang IMMawati yang menjadi moderatornya.


"Tujuan penyelenggaraan kegiatan ini sebagai salah satu peran kami sebagai IMMawati dalam menjawab tantangan bahwa perempuan harus terus berkiprah dan memahami fitrahnya, serta mengupgrading diri perempuan khususnya IMMawati Lampung Utara. Karena pandemi bukanlah suatu alasan untuk terus mencari ilmu." Papar Amaliah dalam sambutannya.


Untuk itu, setelah selesai seminar peserta tidak langsung pulang namun dilanjutkan dengan FGD (Fokus Group Disscussion) yang membahas mengenai isu-isu terkini.


"Kami tidak ingin peserta dikegiatan ini hanya menerima saja apa yang disampaikan oleh pemateri, namun peserta dapat mengejewantahkan beberapa isu yang nanti kami berikan. Harapannya hal ini secara tidak langsung dapat melatih mental mereka dalam public speaking. Semoga dengan adanya kegiatan ini IMMawati selalu dapat berdaya, berkarya dan berjaya dimanapun berada." Harap Amaliah.                                


Penulis:Apriyadi

Komentar

Berita Terkini