AKP. Yozana Fajri Sidik AF, S.I.K Terima Suntikan Vaksinasi Perdana

AKP. Yozana Fajri Sidik AF, S.I.K  Terima Suntikan Vaksinasi Perdana

HARIANFIKIRANSUMUT.COM | ACEH TAMIANG, ACEH -- Kapolsek Karang Baru AKP. Yozana Fajri Sidik AF, S.I.K  menerima suntikan perdana vaksin Sinovac pada program Vaksinasi Covid-19 gelombang pertama di Aceh Tamiang.

Program Vaksinasi Covid-19 gelombang pertama di Aceh Tamiang tersebut berlangsung di halaman RSUD Aceh Tamiang, pada Rabu 10 Februari 2021,

Pada program vaksinasi covid-19 gelombang pertama di Kabupaten Aceh Tamiang, sebanyak 400 dosis vaksin  sinovac ini telah di distribusikan ke 18 fasilitas kesehatan. 

RSUD Aceh Tamiang sendiri menerima 400 dosis vaksin untuk disuntikkan ke Tenaga Kesehatan baik medis maupun non medis.

Suntik vaksinasi ini juga serentak di seluruh puskesmas yang ada di kabupaten aceh tamiang juga melaksanakan program suntik Vaksin terhadap perugas kesehatan dan stafnya.

Selain Kapolsek Karang Baru AKP Yozana Fajri Sidik AF, S.I.K yang menjadi orang pertama mendapatkan suntikan Vaksinasi, turut pula Direktur RSUD Aceh Tamiang dr T. Dedi Syah mewakil Forkopimda yang disuntik vaksin Covid-19. 

Keduanya disuntik setelah dinyatakan lolos melalui 16 uji screening sesuai juknis pelaksanaan vaksinasi.

Sementara Wakil Bupati Aceh Tamiang, T Insyafuddin batal disuntik karena tidak lolos uji saat di screening.

Pada kesempatan itu wakil Bupati menyampaikan program vaksinasi ini merupakan upaya pemerintah untuk melindungi masyarakat dari bahaya Covid-19, sehingga dirinya menghimbau agar masyarakat jangan takut untuk di vaksin sebab vaksin buatan sinovac ini dipastikan halal dan aman.

Sementara Direktur RSUD Aceh Tamiang, dr. T. Dedy Syah usai disuntik mengaku tidak ada reaksi yang berlebihan sehingga masyarakat tidak perlu takut dan ragu, sebab dirinya bersama forkompimda sudah membuktikan bahwa vaksin halal dan aman.

Begitu juga Kapolsek Karang Baru, AKP Yozana Fajri Sidik AF, S.I.K mengaku, setelah 30 menit berlalu usai disuntik, dirinya tidak merasakan reaksi apapun, Alhamdulillah sehat, Artinya, vaksin Sinovac itu aman bagi masyarakat guna untuk meningkatkan kekebalan tubuh serta mencegah penyebaran virus Covid-19.


Penulis : pakar

Komentar

Berita Terkini