Wakil Bupati Simalungun Terpilih Bersama KRNS, Rumah Zakat, PSM, Dan BKPRMI Bantu Warga Miskin

 

Wakil Bupati Simalungun Terpilih Bersama KRNS, Rumah Zakat, PSM, Dan BKPRMI Bantu Warga Miskin

Simalungun | Sumatera Utara :  Wakil Bupati Simalungun terpilih tahun 2020 H. Zonny Waldi. S. Sos. MM bersama Komunitas Relawan North Sumatera (KRNS), Rumah Zakat Siantar Simalungun dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kelurahan Kerasaan Kecamatan Pematang Bandar Kabupaten Simalungun  didampingi Sumarno Lurah Kelurahan Kerasaan I  Jumat Barokah (8/1) sekitar pukul. 15.00.wib, menyalurkan bantuan untuk pemasangan listrik dirumah milik pasangan suami isteri bernama Tugiman - Ratna asal Kampung Kolam Kelurahan Kerasaan I Kecamatan Pematang Bandar. 

Pasutri itu tergolong warga tidak mampu karena kesehariannya hanya menjadi tukang kebun dan pencarian sehari hari tidak tetap. 

Menurut Wabup H. Zonny Waldi. Ssos. MM, ide pemberian bantuan ini merupakan aksi sosial KRNS, Rumah Zakat dan PSM untuk membantu warga kurang mampu. 

“Kita memang harus peduli kepada orang miskin,” ungkap Wabup H. Zonny Waldi.

H. Zonny Waldi dihadapan warga meminta agar Lurah Kerasaan Sumarno harus memperhatikan warganya yang kurang mampu.

Sumarno Lurah Kerasaan I mengatakan, dalam minggu ini kita akan memberikan bantuan berupa pembuatan sumur bor dan tiga ekor kambing  dirumah Pak Tugiman

Sementara itu Tugiman -Ratna, selama ini untuk mencukupi kebutuhan hidupnya hanya mengandalkan pendapatan dari hasil yang tidak menetap. Hasilnya, bagi Tugiman, dirasa sangat cukup karena bisa mendapatkan pendapatan sebesar Rp 30 ribu setiap hari dari hasil kerja serabutan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Aroji Siagian Directur Excekutif KRNS, Haliman Nasution Ketua KRNS Simalungun, Sekjen KRNS Hanafi Rangkuti, Reza Sepra Prayuda, Hendrik Ginting dari Rumah Zakat, Wendy,Kepling, Lurah Kerasaan I Sumarno serta masyarakat setempat.

Penulis : (H.Nst)

Komentar

Berita Terkini