Wakil Bupati Dan Anggota DPRD Palas Hadiri Musrenbang Tiga Kecamatan Di Aek Nabara Barumun.

Wakil Bupati Dan Anggota DPRD Palas Hadiri Musrenbang Tiga Kecamatan Di Aek Nabara Barumun.

FiksumNews.com | Aek Nabara Barumun - Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Palas) kecamatan Aek nabara barumun melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda)  menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) di tingkat kecamatan pada harini di laksanakan di tiga  Kecamatan yaitu Aek Nabara Barumun, Kecamatan Sihapas Barumun dan Kecamatan Barumun Barat yang dipusatkan di Aula Kantor Camat Aek Nabara Barumun, Selasa (26/1/2021) mulai pukul 09.00 wib.

Musrenbang Kecamatan adalah kegiatan musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholders di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan terkait yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang desa/kelurahan, serta menyepakati rencana kegiatan lintas desa/kelurahan di kecamatan yang bersangkutan.

Wakil Bupati drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi langsung menghadiri kegiatan Musrenbang dengan titik kumpul di Kecamatan Aek Nabara Barumun.

Tutut hadir Anggota DPRD Ir. Ike Taken Hasibuan H.Baharuddin, para Pimpinan OPD dan tamu undangan lainnya.Dan dapat langsung untuk berkomunikasi mengenai perencanaan pembangunan di desa maupun Kecamatan dari tiga kecamatan, beberapa pengajuan serta masukan dari kecamatan maupun desa di terima dengan baik oleh Bappeda dan untuk menjadi prioritas setiap kecamatan mulai dari kecamatan Aeek nabara barumun,Sihapas barumun dan Barumun barat.

Setiap kecamatan hanya di tampung 5 usulan /kecamatan,karena dengan bersama sama dalam merencanakan program kegiatan, pembangunan kabupaten Palas ke depan bisa lebih baik dan tepat sasaran.dalam pembangunan kedepan. Hasil dari musrembang di kecamatan ini yang menjadi prioritas akan di bawa untuk di bahas di musrembang kabupaten padang lawas sesuai dengan perencanaan.yang lengkap.

Ahmad  Zarnawi pasaribu wakil bupati padang lawas  Dalam penyampaiannya berharap kepada para  Kecamatan agar lebih mendahulukan program yang telah di rencanakan oleh Pemerintah melalui Visi Misi kita beriman cerdas sehat berbudaya (BERCAHAYA) yqng selalu kita idam idamkan",ujar Zarnawi.

Semoga saja apa yang menjadi pembahasan prioritas hari ini dapat di terima nantinya dalam musrembang kabupaten untuk memajukan daerah masing masing.


(A Salam Siregar)

Komentar

Berita Terkini