Tim SAR Gabungan Evakuasi Korban Tenggelam Di Perairan Kuala Genting

 

Tim SAR Gabungan Evakuasi Korban Tenggelam Di Perairan Kuala Genting

Aceh Tamiang | Upaya Pencarian Jenazah Yusriadi (47th) warga Desa Cinta Raja, Lorong Cahaya Butsi Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang akibat tenggelam pada Rabu, 30 Desember 2020 kemarin telah berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua SAR Aceh Tamiang, Khairul melalui Sekretarisnya Surya Darma.

Saat si Konfirmasi  harianfikiransumut.com melalui pesan WhatsApnya, Surya Darma mengatakan, bahwa korban yang hilang akibat tenggelam pada Rabu, 30 Desember 2020 kemarin telah berhasil ditemukan sekira pukul 22.13 Wib oleh Tim SAR Gabungan, sebutnya.

Alhamdulillah, di hari ke - 2 Pelaksanaan Operasi Pencarian Korban Hilang/Tenggelam di Kuala Genting atas nama  Yusriadi (47th) warga desa cinta raja, lorong cahaya butsi telah berhasil ditemukan.

Korban ditemukan oleh tim SAR gabungan di titik Kordinat 2 Km Arah Muara Laut dari Lokasi Kejadian, kata Surya Darma.

Korban telah dievakuasi menggunakan Rubber Boat dibawa ke posko, selanjutnya   dibawa kerumah keluarga korban menggunakan ambulance  untuk dilakukan Fardu kifayahnya.

Adapun tim gabungan yang terlibat dalam operasi pencarian korban yang tenggelam di perairan Kuala Genting, Basarnas Pos Langsa, Satgas SAR Aceh Tamiang, BPBD Aceh Tamiang, TNI dan POLRI, tim Medis Puskesmas Kecamatan Bendahara dan dibantu masyarakat Desa Cinta Raja, ungkapnya mengakhiri.

Laporan : Pakar

Komentar

Berita Terkini