Terapkan Protokol Kesehatan, Polsek Seruway Grebek Pasar

 

Terapkan Protokol Kesehatan, Polsek Seruway Grebek Pasar

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang, Aceh - Guna upaya pencegahan penyebaran virus covid-19, personil Polsek Seruway tak henti melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan, Rabu, 27 Januari 2021.

Penerapan protokol kesehatan tersebut dilakukan dengan cara menggebrak pasar pekan Seruway oleh Kapolsek Seruway bersama jajarannya.

Dibawah komando Kapolsek Seruway, Ipda Hufiza Fahmi, SH, sejumlah personilnya melakukan penerapan protkes bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Beberapa warga pun sempat mendapat teguran dari pihak petugas, dikarenakan masih ada warga yang belum menerapkan protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah.

Kepada harianfikiransumut.com, Kapolsek Seruway, Ipda Hufiza Fahmi, SH mengatakan kegiatan ini  dimulai sejak pukul 10.00 WIB  untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi guna pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Tidak hanya pengendara, pejalan kaki yang tidak menggunakan masker juga kita terapkan agas dapat menerapkan protokol kesehatan berupa memakai masker disaat beraktivitas di luar rumah, sebutnya.

Disamping itu, bagi warga atau pengguna jalan yang tidak menggunakan masker langsung diberhentikan oleh petugas,  sekaligus memberikan hadiah/ reward berupa bingkisan makanan ringan dan perlengkapan masakan dapur yang telah dikemas, sebutnya.

Memang kegiatan ini sedikit unik, karena warga yang tidak menggunakan masker kita berikan hadiah berupa bingkisan makanan ringan dan perlengkapan masakan dapur yang telah dikemas.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan  untuk memberikan motivasi dan inovasi bagi warga yang enggan menggunakan masker disaat beraktifitas di luar rumah, kata Ipda Hufiza Fahmi, SH.

Aksi ini pun mendapat apresiasi dari warga di pasar Kecamatan Seruway, Anehnya lagi, warga tak pakai masker kok di berikan hadiah, kata Ipda Hufiza Fahmi, SH saat meniru ucapan Ani salah seorang warga yang mendapatkan teguran karena tidak menggunakan masker secara benar.

"Besok besok gerebek kami lagi ya pak Kapolsek", pinta Ani kepada Kapolsek Seruway, setelah menerima hadiah dan berjanji akan mensosialisasikan Protokol kesehatan kepada keluarga dan kaum kerabatnya.

Di penghujung kegiatan, Kapolsek Seruway Ipda Hufiza Fahmi, SH menambahkan dalam hal apapun kita harus berusaha untuk mendapatkannya, terlebih-lebih dalam mencegah penyebaran virus Covid-19, Maskerku melindungimu, Maskermu Melindungiku, pungkasnya sembari menghimbau agar masyarakat tetap selalu patuhi 3M.

Penulis : pakar

Komentar

Berita Terkini