Raih 42 Suara, Azaruddin Terpilih Menjadi Mukim Medang Ara

 

Raih 42 Suara, Azaruddin Terpilih Menjadi Mukim Medang Ara

harianfikiransumut.com | Karang Baru, Aceh - Pemilihan Kepala Mukim Kemukiman Medang Ara periode 2021-2026 di menangkan oleh kandidat nomor urut 2 yakni Azaruddin berlangsung di aula Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, pada Rabu (27/1/21) lalu

Pemilihan Kepala Mukim  merupakan salah satu agenda kegiatan penyelenggaraan pemerintahan pada Kecamatan Karang Baru dalam rangka mengisi jabatan Kepala Mukim yang defenitif.

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Mukim ini berlangsung dengan tahapan-tahapan yang telah ditentukan dan sesuai dengan Qanun Aceh Nomor 3 Tahun 2009 tentang Tata Cara Pemilihan dan Pemberhentian Imum Mukim dan Qanun Kabupaten Aceh Tamiang Nomor 13 Tahun 2010 tentang Mukim.

Dalam tahap penjaringan bakal calon yang memenuhi persyaratan telah ditetapkan 3 (tiga) orang calon Kepala Mukim Simpang yaitu 1. Abdul Malik, 2. Azaruddin, 3. Abdul Latif.S.Pd.

Pemilihan Kepala Mukim Kemukiman Medang Ara yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat berlangsung tertib yang dihadiri oleh para Calon Kepala Mukim dan Para Pemilih yang telah ditetapkan dalam keputusan Panitia Pemilihan Kepala Mukim (P2KM) tentang Penetapan Daftar Pemilih Tetap yang terdiri dari beberapa unsur yaitu Imam Besar Kemukiman, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, Ketua MDSK dan Datok Penghulu.

Dalam pemilihan ini masing-masing Kampung dari 14 kampung di dalam Kemukiman Medang Ara di wakili oleh enam orang perwakilan yang memiliki hak suara untuk memilih.

Selanjutnya hasil dari pemilihan yang dilaksanakan tersebut Azaruddin berhasil mengumpulkan 42 suara, Abdul Latif, S.Pd memperoleh 39 suara sementara Abdul Malik memperoleh 1 suara.

Pantauan media harianfikiransumut.com, Pelaksanaan pemilihan Kepala Mukim tersebut, dihadiri Camat Karang Baru Iman Suhery, S.STP, MSP Wakapolsek Ipda Aidil.Azhar. S.E, Danramil 02/Karang Baru Kodim 0117/Atam Kapten Inf M. Lumban Raja dan unsur Forkompimcam Karang Baru, para Kepala Desa, MDSK,  Sekretaris Desa, Ketua BPK, Kaur Desa dan puluhan warga yang ingin menyaksikan secara langsung pemilihan Kepala Mukim.

Penulis : pakar

Komentar

Berita Terkini